Minyak Eucalyptus Selamatkan Atlet di PON Papua

Pekan Olahraga Nasional (PON) telah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Oktober 2021 lalu. Sebanyak 7.039 atlet dari 37 cabang olahraga bertanding untuk meraih kemenangan bagi masing-masing provinsinya. Salah satu keluhan yang menjadi momok bagi para atlet yang berlaga adalah pegal-pegal, rasa nyeri, kram otot, hingga masuk angin.

Rio Sumadiwangsa, Brand Manager Plossa mengatakan bahwa untuk mengatasi rasa ketidaknyamanan tersebut, atlet bisa menggunakan minyak gosok yang mengandung eucalyptus. “Salah satu manfaat minyak eucalyptus adalah membantu meredakan nyeri sendi. Obat-obatan yang umumnya digunakan untuk mengatasi keluhan rheumatoid arthritis dan osteoarthritis mengandung ekstrak minyak eucalyptus,” kata dia.

Rio menambahkan, minyak eucalyptus memiliki kandungan cineol yang bisa menghangatkan persendian dan memiliki sifat analgesik yang bisa membantu meredakan kram otot. Selain itu, minyak eucalyptus bermanfaat untuk melegakan pernapasan dan bersifat antivirus, antiinflamasi, dan antibakteri sehingga cocok untuk dioleskan di masker bila terasa pengap ataupun sesak pada saat menggunakan masker.

Plossa Eucalyptus yang merupakan Official Partner Eucalyptus Oil and Device PON XX Papua , kata Rio, juga bisa menjadi solusi bagi keluhan mudah sesak nafas saat memakai masker. “Minyak eucalyptus ini bisa membuat nafas menjadi lega dan dapat dioles agar badan menjadi lebih rileks,” ujarnya.

Saat ini, pemasaran minyak ini melalui apotek, minimarket, dan hypermarket, dan paltform e-commerce resmi Enesis Official Store.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)