MIP Rebranding Jadi Langkah Awal Usaha Memperkuat Pasar Broker Asuransi

PT Multiniaga Intermedia Proteksi (MIP), perusahaan pialang dan konsultan asuransi yang mempunyai misi menjadikan asuransi sederhana dan mudah, hari ini memperkuat posisi perusahaannya yang telah 18 tahun berkiprah di industri asuransi di tanah air melalui tiga pilar yaitu transformasi, dinamis dan visioner.  Hal ini dilakukan untuk merambah pasar yang lebih besar dan melayani para klien lebih baik lagi dan menjadi mitra asuransi pilihan utama.

Tonggak sejarah yang ditandai dengan acara syukuran sederhana namun penuh makna ini, dihadiri oleh klien serta mitra bisnis MIP dan segenap direksi, manajemen beserta karyawan MIP, semua merayakan dengan suka cita.

Dalam perjalanannya, MIP didukung oleh tim hebat yang mempunyai satu filosofi bahwa semangat profesional menjadikan MIP dipercaya menangani lebih dari 200 perusahaan pelanggan hingga saat ini.  Wujud dari totalitas MIP berinovasi dalam teknologi tinggi dilakukan secara konsisten menyajikan pengembangan piranti lunak dan ragam layanan digital yang manfaatnya diperuntukkan agar kesejahteraan dan kesehatan karyawan perusahaan pelanggan selalu menjadi lebih baik. 

Transformasi teknologi MIP untuk employee benefit dimulai dari Qbenefit System  (layanan Flexben), sistem yang dibangun khusus untuk menjalankan program kesehatan yang fleksibel, di mana setiap peserta dapat mengakses sistem ini untuk kebutuhan asuransi kesehatannya.

Untuk mendukung Qbenefit system, MIP membangun system aplikasi digital terkini dengan menyajikan program wellness untuk membantu perusahaan pelangggan dalam menjaga rasio klaim dengan target utamanya membuat karyawan menjadi lebih sehat dan produktif.  Qwell yaitu sistem aplikasi terkini yang menyajikan program wellness pendukung benefit yang sudah berjalan, menstabilkan rasio klaim, menjaga premi sesuai anggaran perusahaan.

“Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, MIP tetap optimistis kondisi akan segera membaik, karena selain Employee Benefit MIP juga menangani asuransi kerugian lainnya. Untuk itu, transformasi perusahaan menjadi pialang asuransi dengan layanan berteknologi tinggi sudah menjadi kebutuhan tak terelakan untuk menyajikan layanan berkualitas dan keahlian profesional bagi perusahaan pelanggan kami,”, ungkap Albert Budi, Presiden Direktur MIP. 

Perubahan perilaku konsumen dalam masa dan pascapandemi telah memberikan dampak serta peluang bagi industri asuransi. Ketika resiko kesehatan dan kematian makin tinggi, sebagian besar masyarakat akan cenderung melihat asuransi sebagai kebutuhan mereka, disamping kebutuhan primer seperti pangan, sandang, dan papan.

“MIP bergerak dinamis membantu perusahaan pelanggan mengidentifikasi kebutuhan asuransinya dan merekomendasikan jaminan asuransi yang paling sesuai dengan kondisi dan harga yang paling menguntungkan serta menjaga kestabilan premi sehingga membuat pengalaman berasuransi menjadi mudah dan sederhana,” jelas David Setiadi, Direktur Operasional MIP.

Ruvina Tresia, Associate Director MIP menambahkan, “Kami berusaha menjadi perusahaan pialang asuransi yang visioner serta terus menjaga amanah sebagai perantara (intermediary), konsultan dan pemberi edukasi terkait kebutuhan berasuransi dari perusahaan pelanggan.”

Sebagai wujud dari dukungan program regulator mengenai pemberian jaminan serta perlindungan terhadap para pengguna asuransi, MIP menerapkan nilai-nilai perusahaan yaitu HEBAT (Honesty, Excellent, Brave, Attitude dan Teamwork), bahwa tim mampu menjadi payung penjaga bagi sesama, seperti tersimbol di logo perusahaan, bagi klien, mitra asuransi, mitra bisnis, karyawan dan semua pendukung usaha.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)