Misi Mendekor.com untuk Pengrajin Lokal

Brian Karno Jan, CEO Mendekor (tengah) bersama Tim Mendekor 

PT Mendekor Anugerah Indonesia meramaikan bisnis  pembuatan dan penjualan furnitur serta produk dekorasi interior baik secara online maupun offline.

Ide awal dari hadirnya Mendekor.com lantaran sang founder kuliah di bidang interior design dan terlibat dalam berbagai proyek, mulai dari kafe, hotel, restoran, dan sebagainya. Selama kuliah dan mengerjakan proyek di Inggris, dia terbiasa mencari spesifikasi produk selalu secara online, karena di sana banyak orang yang memasarkan produk secara online.

Sementara itu,  untuk di Indonesia masih begitu sulit. Mungkin ada produknya tetapi harganya mahal atau bahkan produknya terbatas.

Brian Karno Jan,  Founder dari Mendekor mengatakan bahwa dengan motto Mendekor yaitu "Menghias Ruang, Menata Hidup" , diharapkan para pembeli selain dapat menghias ruangan mereka menjadi lebih baik, juga dapat membantu menata hidup para pengrajin lokal Indonesia menjadi lebih baik di mana produk Mendekor berasal dari banyak pengrajin lokal yang tersebar di Indonesia.

Dalam kurun waktu satu tahun, pihaknya sudah berhasil menjual sebanyak 10.000 produk, sebesar 60% untuk dekorasi dan 40% furniture.

Lebih dari 8.000 produk Mendekor telah menghias berbagai tempat, bekerja sama dengan brand besar dan banyak pengrajin di Indonesia.

Target market dari Mendekor sendiri adalah untuk ibu rumah tangga yang memiliki hobi dekorasi rumah, cafe, dan residensial.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)