Mitigasi Iklan Palsu dalam Bisnis Berbasis Daring

TrafficGuard berupaya membantu bisnis berbasis daring di Indonesia agar semakin terlindungi dari pemasangan iklan palsu dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan semakin tingginya pengguna smartphone dan maraknya aplikasi pendukungnya, ternyata banyak juga pihak yang memanfaatkan kondisi ini dengan menyediakan ad fraud atau iklan palsu.

Hal ini dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab demi meraup keuntungan yang instan, tapi dengan menyediakan iklan palsu bagi pengunjung aplikasi atau situs web dari pemilik bisnis.

Di dalam artikel ini, SWA Online melakukan wawancara bersama Luke Taylor, Pendiri TrafficGuard, startup asal Australia yang berdiri sejak tahun 2018 lalu. Berikut ringkasan tanya-jawab tentang misi yang ditawarkannya kepada seluruh pelaku bisnis berbasis daring.

Apa alasan Anda ingin masuk ke pasar Indonesia?

Kami sangat beruntung dapat bekerja sama dengan dua perusahaan teknologi besar di Indonesia, yakni Bukalapak dan Gojek. Dengan solusi yang kami miliki, kami berharap nantinya setiap bisnis yang ada di Indonesia bisa melawan iklan palsu. Setelah kami berbicara banyak dengan bisnis yang ada, ternyata mereka telah banyak kehilangan dana untuk iklan.

Kami berharap semua bisnis di Indonesia dan negara lain dapat mengantisipasi maraknya iklan palsu ini. Iklan palsu ini sendiri dibentuk oleh pihak ketiga dan menarik keuntungan dari pengguna aplikasi dengan menampilkan engagement palsu. Kami melindungi setiap klien kami dengan melakukan block kepada iklan palsu tersebut di setiap aplikasi yang digunakan oleh klien kami.

Siapa target pasar dari layanan TrafficGuard?

Target pasar kami adalah semua perusahaan atau bisnis yang menggunakan jaringan pemasaran online, baik berupa situs web atau aplikasi. Di Asia Tenggara, termasuk Indonesia secara spesifik, trennya memang sedang meningkat antara pengguna aplikasi dengan pengguna smartphone. Contohnya adalah bisnis e-commerce yang menggunakan layanan berbasis mobile, atau aplikasi pengantar makanan, hiburan hingga transportasi yang tersedia di Play Store dan AppStore.

-Apakah ada tantangan besar dari kompetitor di Asia Pasifik, terutama di Indonesia?

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)