Mitratel Tambah 798 Menara untuk Kokohkan Bisnisnya di Industri

PT Telkom Indonesia melakukan penyertaan modal berupa aset (inbreng) 798 menara telekomunikasi melalui anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat bisnis penyediaan menara telekomunikasi perseroan.

“Industri menara telekomunikasi ini merupakan industri yang sangat prospektif di tengah potensi perkembangan ekonomi digital Indonesia, ditambah pula masuknya teknologi generasi kelima,” kata Strategic Portfolio Director Telkom, Budi Setyawan Wijaya.

Budi menambahkan, pengalihan aset tersebut merupakan bagian dari penataan portofolio TelkomGroup. Langkah ini membuat Telkom percaya diri akan dapat memperkokoh posisinya sebagai pemimpin industri menara telekomunikasi nasional. “Langkah ini juga salah satu langkah strategi bisnis untuk meningkatkan kapabilitas dari sisi aspek infrastruktur telekomunikasi,” kata dia menambahkan.

Menara-menara yang dialihkan memiliki potensi kolokasi dan tenancy ratio di atas rata-rata industri dengan struktur yang kokoh dan coverage seluruh Indonesia. Inbreng tersebut diyakini akan dapat menjadi modal bagi bisnis menara Mitratel ke depan.

“Bisnis menara telekomunikasi merupakan bisnis yang sangat menjanjikan, mengingat hingga saat ini operator telekomunikasi akan terus berekspansi dalam meningkatkan kualitas jaringan dan memperluas jangkauan layanannya sehingga kami meyakini bisnis menara telekomunikasi masih akan mencatatkan kinerja positif,” kata budi. Pengalihan aset sebanyak 798 menara tersebut, membuat Mitratel kini memiliki total menara sebanyak 24.000 menara telekomunikasi. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)