Marketing Trends

MMA Global Indonesia Ramadan Insights

MMA Global Indonesia Ramadan Insights kembali untuk memacu pergeseran strategis yang transformatif, memastikan keberhasilan dalam merancang kampanye Ramadan yang efektif. Asosiasi perdagangan pemasaran dan periklanan itu, bersiap mengadakan konferensi setengah hari yang transformatif, Ramadan Insights 2024, pada 5 Maret 2024, di The Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Dalam industri yang ditandai dengan dorongan tak henti-hentinya untuk inovasi pemasaran dan eksplorasi wilayah, terutama dalam domain canggih seperti Generative dan Predictive AI, MMA Global Indonesia Ramadan Insights 2024 muncul sebagai forum dengan pemahaman mendalam. Acara ini berfungsi sebagai titik konvergensi krusial, memupuk dialog kolaboratif dan memengaruhi lintasan lanskap pemasaran dan periklanan.

Adanya pergeseran dinamis dalam lanskap pemasaran dan periklanan, Ramadan Insights 2024 menjadi titik fokus di mana wawasan secara mulus sejajar dengan kekuatan pemasar melalui integrasi sengaja teknologi-teknologi baru seperti AI, Media Ritel, dan Omnichannel Marketing. Berbagai perspektif dari merek, pelanggan, dan pemimpin pemikiran industri akan memberikan delegasi pemahaman holistik tentang dampak mendalamnya pada kampanye Ramadan.

Forum utama ini menarik pemimpin perusahaan/lembaga, termasuk CMOs, CTOs, Heads of Departments, dan Lead Planners. Sesiones yang dirancang menampilkan pemimpin pemikiran kelas atas, pakar industri, dan spesialis domain, membudayakan lingkungan kolaboratif untuk merek, pemasar, agensi, perusahaan media, penerbit, perusahaan telekomunikasi, dan periklanan serta perusahaan teknologi pemasaran.

“Ramadan Insights 2024 akan menerangi tema-tema kunci, termasuk kecerdasan buatan (AI), menawarkan wawasan berharga tentang consumer behaviour, dan mengungkapkan temuan penelitian terbaru di domain ini,” jelas Shanti Tolani, Country Head & Board of Director di MMA Global Indonesia dalam keterangan resmi (21/02/2024).

Proyeksi data menunjukkan laju pertumbuhan tahunan yang kokoh (CAGR 2024-2030) sebesar 23,14%, menandakan pergeseran signifikan di mana AI akan menjadi tulang punggung kampanye, menggarisbawahi peran krusialnya dalam membentuk lanskap pemasaran.

Selain itu, menurut wawasan konsumen Ramadan 2024 dari Think with Google, 93% pembelian dipertimbangkan sebelumnya, dengan hampir 50% terjadi dalam minggu pertama Ramadan. Selain itu, 88% pembeli aktif mencari pengalaman ritel baru selama bulan suci ini, dengan sebagian besar berinteraksi dengan setidaknya satu pengecer yang sebelumnya belum pernah mereka beli. Observasi ini menerangkan perubahan dinamis dalam lanskap konsumen, menekankan pengaruh mendalam platform digital selama periode ini.

“Di MMA Global Indonesia, kami memahami pengaruh mendalam Ramadan pada perilaku konsumen, menyoroti pentingnya merangkul teknologi transformatif untuk memfasilitasi inovasi dan pertumbuhan tak tertandingi. Etos ini beresonansi dalam sesi-sesi kami, yang strategis dirancang sebagai cetak biru untuk dengan cekatan menavigasi tanggapan terhadap kekuatan-kekuatan disruptif yang muncul dari perubahan digital yang cepat. Ini menetapkan standar untuk masa depan industri, ditandai dengan keselarasan strategis dan kepemimpinan industri,” kata Shanti.

Acara ini akan memamerkan pemimpin industri dari organisasi besar seperti Unilever, P&G, Paragon, Kenvue, GrabAds, Silverpush, Leverate, Tiktok, Tokopedia, Emtek, dan lainnya, menjelajahi berbagai topik termasuk wawasan AI, teknologi pemasaran yang didorong oleh AI, dan strategi yang menekankan pentingnya hubungan merek yang lebih kuat, media ritel, pembangunan komunitas, dan keterlibatan multi-saluran selama Ramadan.

Pada MMA Ramadan Insights, MMA juga akan merilis laporan berjudul ‘State of AI in Marketing 2023’ yang memberikan wawasan tentang integrasi Kecerdasan Buatan (AI) dalam strategi pemasaran. Laporan komprehensif ini, disusun dari masukan yang dikumpulkan dari seluruh industri, bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana AI diimplementasikan dalam strategi pemasaran.

Saat para pemimpin berusaha menavigasi lanskap yang terus berubah, penting bagi mereka memberdayakan tim mereka dengan pendekatan yang proaktif. Dalam MMA Ramadan Insights 2024 yang akan datang, mereka akan diberikan alat esensial untuk merancang kampanye Ramadan yang tidak hanya memimpin di lanskap digital, tetapi juga memanfaatkan potensinya, mendorong pertumbuhan, dan keunggulan sepanjang ‘Bulan Suci’ ini.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved