Marketing Trends

MMA Impact Indonesia 2023 Buka Jalan bagi Masa Depan Pemasaran Modern

MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran dan periklanan mengadakan forum tahunan, MMA Impact Indonesia 2023 di Jakarta. Forum yang berlangsung pada 3 November 2023 ini menghadirkan sejumlah pemimpin industri, pemasar, dan ahli dari berbagai sektor termasuk brands, agencies, media firms, publishers, telecommunications, advertising, danmarketing technology companies. Setidaknya lebih dari 500 delegasi berpartisipasi dalam rangkaian diskusi tersebut.

Tema utama MMA Impact Indonesia 2023 mengeksplorasi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) dan potensinya yang besar untuk industri ini. Ini mencakup berbagai topik, termasuk percepatan kematangan AI dan Machine Learning di Indonesia; aplikasinya dalam pemasaran dan di berbagai platform seperti aplikasi dalam aplikasi atau e-commerce; memanfaatkan wawasan data dan media ritel untuk membangun merek; dan banyak lagi. Diskusi-diskusi mendalam ini memberikan wawasan dan strategi berharga kepada peserta untuk menjelajahi lanskap perdagangan digital yang selalu berubah.

Ira Noviarti, Chief Executive Officer and President Director of Unilever Indonesia & Chairman of Advisory Board of MMA Global Indonesia mengatakan, hal yang menggembirakan adalah melihat antusiasme industri dalam merangkul AI generatif dalam membentuk masa depan pemasaran dan bisnis. Indonesia, dengan potensi besar yang didorong oleh pertumbuhan populasi dan konsumen kelas menengah atas, adalah pasar yang menarik untuk dijelajahi, dan AI generatif memiliki potensi untuk merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan konsumen melalui merek-merek yang dikembangkan.

Tujuan MMA Global untuk menginspirasi pemimpin industri dan pemasar untuk membuka potensi pasar Indonesia. “Kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan melalui forum-forum ini dan dengan melakukannya, memberdayakan pemimpin dengan alat yang tepat untuk tetap berada di garis depan inovasi industri,” Ira menguraikan.

Salah satu sorotan acara ini adalah peluncuran Laporan The Modern Marketing Reckoner 2023, merupakan alat yang kuat bagi pemimpin industri untuk berkembang dalam lanskap pemasaran dan periklanan yang didukung teknologi. Laporan ini mencakup penelitian tentang tren dan wawasan terbaru, termasuk AI generatif, optimalisasi kualitas media, omni-commerce, dan pemahaman konsumen Indonesia dalam industri media ritel.

“Ini berfungsi sebagai alat berharga bagi para pemimpin, memberdayakan mereka untuk membuat keputusan yang berdasarkan informasi dan merancang strategi yang efektif untuk membawa organisasi maju. Para kontributor Laporan The Modern Marketing Reckoner adalah Telkomsel, Paragon, Reckitt, Prudential, BAT, Dentsu, Wunderman Thompson, ADA, R3, AiSensum, GrabAds, Mintel, GfK, Digital Turbine, DoubleVerify, Hybrid.ai, Xapads,” tutur Ira.

Shanti Tolani, Country Head and Board of Director of MMA Global Indonesia menambahkan, saat kita memasuki tahun 2024, pengakuan Indonesia terhadap transformasi digitalnya adalah salah satu sorotan utama. Pendekatan proaktif ini akan membantu mengatasi hambatan yang ditimbulkan oleh ekspansi digital yang cepat. Baik itu penyempitan kesenjangan digital, penguatan infrastruktur digital, atau pengembangan keterampilan, ekosistem ini siap untuk masa depan yang kuat dan inklusif. MMA Global Indonesia, sebagai organisasi, akan terus berperan dalam mendorong transformasi ini, dengan tekun bekerja untuk membimbing industri menuju horison-horison yang menjanjikan ini.

MMA Impact Indonesia adalah bukti komitmen MMA Global Indonesia dalam mendorong inovasi, teknologi, dan kreativitas dalam sektor pemasaran dan periklanan. Platform ini telah membawa para pemimpin industri dan ahli untuk terlibat dalam dialog, solusi inovatif, berbagi pengetahuan, dan kolaborasi untuk membantu mereka tetap berada di depan kurva.

Ketika organisasi-organisasi merencanakan langkah pertumbuhan mereka, MMA Global Indonesia tetap kokoh dalam komitmennya untuk memberikan pencerahan, pemberdayaan, dan kemampuan kepada pemasar untuk membentuk masa depan pemasaran dan menggali potensi yang menanti kita.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved