Business Research Marketing Trends

Ini Finalis Smarties Awards 2019

Ini Finalis Smarties Awards 2019
Pemilihan kandidat pemenang MMA Smarties Awards 2019

Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia kembali mengadakan Smarties Awards untuk kelima kalinya. Pada tahun ini ada 89 kandidat yang berhak diseleksi kembali oleh para juri untuk bisa mendapatkan penghargaan pada 3 Oktober nanti.

MMA Smarties Awards memfokuskan diri ke misi utamanya untuk mengakselerasi transformasi dan inovasi sebuah pemasaran melalui media digital. Bisa dibilang, ini merupakan satu-satunya penghargaan pemasaran digital di dunia yang menghargai pentingnya sebuah inovasi, kreatifitas, kesuksesan dan dampak bisnis.

Apresiasi ini telah dilaksanakan di beberapa negara regional seperti Amerika Utara, Asia Pasifik, Eropa, Asia Tengah dan Afrika, serta Amerika Latin. Gelar penghargaan akan diadakan di The Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta, 3 Oktober 2019.

Sebelum terpilih 89 kandidat yang memasuki final penghargaan ini, MMA Smarties Awards terbuka untuk diikuti beragam kalangan yang terlibat dalam pemasaran digital seperti agensi, pemasar, penyedia teknologi, media, hubungan masyarakat, merek, pengiklan, dan lain sebagainya. Mereka yang merasa memiliki kontribusi positif dalam industri pemasaran digital dapat mendaftarkan diri secara daring untuk kemudian diseleksi oleh juri terpilih.

Ada 17 juri yang yang bertanggung jawab memberikan penilaian dalam penghargaan ini, antara lain Umesh Phadke Presiden Direktur L’Oreal Indonesia, Anton Jimmi S Marketing Director PT Toyota Astra Motor; Astranivari Chief of Marketing & Communications Investree, Awin Sirait Marketing Director Mayora Group, Rohit Dadwal Managing Director APAC Mobile Marketing Association dan Satria Bakti – International Business Director PT Kino Indonesia Tbk.

“Perhatian konsumen telah beralih ke platform digital, hal ini mendorong pemasar dari seluruh industri untuk memasuki sektor ini dan menjangkau target khalayak yang diinginkan. Kami sangat terkesan melihat hasil karya para pemasar dan agensi yang telah membuat sebuah kampanye luar biasa yang telah memberikan standar kreatifitas baru setiap tahunnya,” ujar Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oreal Indonesia yang merupakan ketua juri Smarties Awards Indonesia 2019.

Para pendaftar berkualitas yang mengikuti Smarties Indonesia Award 2019 membuktikan bahwa terdapat peningkatan kesadaran terhadap dunia pemasaran digital dan potensinya di Indonesia. Para pendaftar ini telah dinilai berdasarkan kreatifitas, eksekusi, strategi, dan yang terpenting, pengaruh bisnis.

Shanti Tolani, Country Manager MMA Indonesia, menambahkan, MMA Forum dan Smarties Awards merupakan satu-satunya pengakuan global untuk komunitas pemasaran digital di seluruh dunia. “Kami berupaya t menggabungkan pemikiran mengenai pemasaran di dalam satu platform setiap tahunnya untuk mengenali dan merayakan sebuah bakat, kreatifitas dan inovasi teknologi dalam industri pemasaran,” ujarnya.

Menurutnya, yang membuat penghargaan ini kredibel adalah para peserta dievaluasi oleh juri yang kompeten di dunia pemasaran dengan jabatan seperti Chief Marketing Officer dan pemimpin perusahaan lainnya juga merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa untuk mereka yang berkecimpung dalam industri ini.

MMA Indonesia bekerja sama dengan Millward Brown untuk menjadi mitra dan pengamat bagi Smarties Indonesia dan berbagi wawasan serta pengetahuan untuk memenangkan penghargaan bergengsi Smarties Indonesia. Di dalam MMA Forum, Millward Brown akan berbagi wawasan utama yang diperlukan para pemasar untuk memahami pentingnya membangun pemasaran digital dan periklanan di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved