MMS Gandeng Link Net Tingkatkan Layanan Infrastruktur Telekomunikasi

Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk (ke-2 dari kiri)

PT Link Net Tbk (Link Net) dengan brand First Media,  penyedia TV cable dan fixed broadband cable internet di Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Marga Mandalasakti (MMS), anak usaha Grup Astra yang mengelola tol Tangerang-Merak, dalam penempatan infrastruktur telekomunikasi yang menghubungkan antara Jakarta–Serang–Merak. Kerja sama ini akan semakin memperluas jangkauan layanan First Media di Provinsi Banten.

Sinergi ini meresmikan penempatan infrastruktur telekomunikasi Link Net yang sepenuhnya underground (tanpa tiang tumpu), memanjang dari Tangerang Barat hingga Merak milik MMS dengan total jarak masing-masing 76 km.  Perluasan jaringan telekomunikasi Java intercity fiber backbone yang telah dimiliki Link Net ini menambah total jangkauan menjadi 45 kota di sekitar Pulau Jawa.

Menurut Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, langkah
strategis ini sejalan dengan target perusahaan dalam mempercepat
penyediaan layanan First Media ke berbagai kota di Indonesia tanpa tiang tumpu
atau menggunakan Jaringan Fiber Optic yang sudah tersedia. Di tahun ini, Link Net berencana memperluas layanannya ke kota Serang dan Cilegon dengan
potensi home passed lebih dari 40 ribu untuk segmen residential.  

“Bukan hanya itu saja, sinergi ini juga peluang kami menggarap potensi untuk segmen korporat dengan salah satu terbesar adalah ModernCikande Industrial Estate seluas 3.175 hektar fully-serviced industry dan sudah mencakup lebih dari 270 perusahaan lokal dan perusahaan asing," ujarnya.

Ekspansi layanan juga mencakup kota Semarang, Solo, dan Bali untuk pelanggan residensial. Saat ini layanan First Media telah menjangkau wilayah Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya, Surabaya dan sekitarnya, termasuk Malang, Bali, Medan, dan Batam.

Kabupaten Serang merupakan lokasi yang strategis memiliki
dua sistem zonasi, yaitu Zona Industri Serang Barat dan Zona Industri Serang
Timur. Zona Industri Serang Barat dikhususkan untuk pengembangan industri
mesin, logam dasar, kimia, maritim dan pelabuhan. Sementara, Zona Industri
Serang Timur mempunyai salah satu kawasan industri besar, yaitu ModernCikande.
Dua zona industri ini merupakan jantung pengembangan ekonomi di Kabupaten
Serang dan juga Provinsi Banten.

Krist Ade Sudiyono, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, mengatakan ,kemitraan ini merupakan optimalisasi layanan jalan tol yang dikelola MMS kepada pengguna jalan serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing khususnya di Provinsi Banten yang mempunyai segudang potensi mulai dari pariwisata, pertanian hingga industri.

Marlo menambahkan, Link Net akan terus secara agresif melakukan perluasan jaringan, diantaranya dengan terus menjalin kerja sama strategis dengan beberapa partner atau operator agar layanan First Media dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai kota di Indonesia. “Kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang dapat dinikmati oleh pelanggan individu maupun korporat, yaitu dengan kapasitas bandwidth yang besar, dan adanya Redundant System yang memberikan kualitas jaringan yang reliable,” terangnya.

Ke depannya, ia berharap kemitraan ini masih memiliki potensi business opportunity yang lebih luas lagi sehubungan dengan tersedianya infrastruktur telekomunikasi ini.  “Link Net terus berkomitmen untuk melayani masyarakat Indonesia melalui layanan televisi berbayar berkualitas tinggi, koneksi broadband berkecepatan tinggi dan komunikasi data yang dapat diandalkan,” tegasnya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)