MMS Group Indonesia Siap Ekspor Batubara ke Tiongkok

PT Multi Harapan Utama (MHU) anak usaha MMS Group Indonesia (MMSGI) menjadi salah satu dari enam eksportir utama batubara ke Tiongkok.

Aktivitas ekspor tersebut merupakan bagian dari kerja sama Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesi (APBI) dan China Coal Transportation and Distribution Association (CCTDA) yang difasilitasi oleh pemerintah untuk meningkatkan ekspor batubara Indonesia ke Tiongkok.

Merilis data APBI, Tiongkok akan membeli batubara termal Indonesia senilai US$1,467 miliar. Transaksi tersebut diharapkan dapat memacu kenaikan ekspor batu bara ke Tiongkok sebesar 200 juta ton di tahun 2021.

“Melalui MHU, sebagai kontraktor yang ditunjuk oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan kegiatan pertambangan yang meliputi eksplorasi dan operasi produksi, batubara, kami berupaya untuk memperkuat pasar batubara Indonesia di Tiongkok di tahun mendatang," kata Adri Martowardojo, Head of Corporate Strategy and Communication MMS Group Indonesia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kelanjutan dari Pertemuan Bilateral Pemerintah Indonesia yang dilaksanakan di Yunnan, China, pada Bulan Oktober lalu untuk mensinergikan kebijakan di tengah pandemi Covid-19.

Ke depan, MMSGI akan mempersiapkan diri untuk sejalan dengan arahan pemerintah, khususnya dalam melakukan hilirisasi industri tambang yang nantinya dapat memberikan nilai tambah untuk Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)