Mobil Delvac Sasar Segmen Korporasi

Kendati harga pelumas tidak mahal, tapi penting manfaatnya bagi perusahaan. Peluang ini yang diincar oleh ExxonMobil Lubricants Indonesia dengan meluncurkan produk  Mobil Delvac 1 ESP 5W-30. Produk pelumas terbaru ini menyasar segmen korporat. "Kami tertantang membuktikan bahwa pelumas sangat penting untuk bisnis. Produk ini dapat menghemat bahan bakar dan waktu penggunaan lebih panjang,” ujar Alfin Kurniadi, Commercial Sales General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Menurut uji coba Millbrook Group, pelumas Mobil Devac 1 ESP 5W-30 membantu meningkatkan potensi ekonomi penghematan bahan bakar sebesar 2,6% dibandingkan dengan pelumas konvensional berbasis mineral. Penggantian pelumas juga dapat dilakukan hingga 160 ribu km. Selain itu, Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 sudah disesuaikan dengan teknologi terbaru kendaraan diesel. “Kami mendukung kepres baru mengenai biodiesel. Produk ini mendukung proses itu. Sudah kompatibel terhadap biodiesel,” tutur Alfin. Hal tersebut sejalan dengan Peraturan Presiden No.66/2018 tentang penggunaan campuran 20% bahan bakar biodiesel (B20) yang mulai berlaku pada tanggal 1 September.

Arief Kusniarto, Engineering Service Manager Exxonmobil Lubricants Indonesia, pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa pelumas bila tanpa didukung technical support handal, maka tidak akan optimal. “Apa dukungan teknis yang diberikan Mobil Delvac 1 pada pelanggan kami, sehingga akan mendapat hasil optimal? Servis yang kami lakukan  dengan Mobil Serv, yaitu brand kit kami untuk technical support. Kami memberikan solusi sesuai dengan industri pelanggan. Kalau pelanggan  di angkutan jalan raya beda dengan angutan di tambang atau off-road. Pelayanan akan spesifik, hingga kami memberi solusi sesuai industri yang ada," jelasnya.

Arief menekankan, pihaknya memberikan beberapa hal pada pelanggan agar dapat meningkatkan produktivitas. Salah satunya adalah analisa oli kondisi pada mesin. Dengan melihat oli, bisa diketahui kondisi kesehatan mesin. “Kalau ada kerusakan, kami punya lab forensik, data dibawa ke lab, kami bisa menentukan kenapa kerusakan terjadi hingga  memberi saran untuk meng-improve perawatan supaya tidak terjadi kerusakan di masa depan. Sama halnya seperti ketika Anda melakukan tes darah, Mobil Serv Lubricants Analysis juga akan memberikan rekomendasi terbaik untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi kemungkinan downtime tidak terduga, memperpanjang durabilitas mesin, serta mengurangi konsumsi pelumas. Pada akhirnya, hal-hal ini dapat membantu perusahaan untuk mengurangi biaya maintenance dan meningkatkan performa bisnis mereka,” jelasnya.

Selain itu, Mobil Serv juga menawarkan jasa engine inspection untuk melihat kondisi mesin. Mobil Serv memiliki alat untuk mengecek kondisi mesin dari luar dengan waktu dua jam. Dengan waktu sedikit, perusahaan bisa memberikan rekomendasi pada pelanggan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)