Mobil Konsep Daihatsu

paultan

 

Meski tidak meluncurkan produk baru, namun yang ada yang menarik dari booth Daihatsu saat pameran di GIIAS 2017.  Melalui APM (Agen  Pemegang Merek)-nya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu telah menampilkan dua unit mobil konsepnya, yakni Daihatsu DN F-Sedan dan mobil MPV Daihatsu DN Multi Six yang kemungkinn besar akan menjadi The Next Daihatsu Xenia.

Daihatsu DN F  ini adalah sedan berbentuk coupe pertama yang jika akhirnya masuk ke jalur produksi  bisa jadi akan potensial, mengingat kompetitor di kelas ini adalah Honda City dan Toyota Vios.  Model depannya, seperti Honda Accord   dilengkapi lampu LED, grille bertingkat seperti milik Daihatsu DN Multi SIx, dan juga bumper depan yang agresif dan sporty.  Velg besar 18 inci dan juga spion yang kecil dan dilengkapi dengan lampu sein.  Handle pintu dari mobil ini mirip dengan milik Daihatsu DN Multi Six dengan daun pintu yang membuka ke arah yang berlawanan.  Sementara, bagian belakang dari  sedan ini terpasang  lampu sipit memanjang dari kiri ke kanan dengan pintu bagasinya yang dibentuk seolah memiliki duck tail.

Interior dalamnya mewah dan sporty. Sebagian besar dari interior sedan  ini sendiri berwarna gelap dengan beberapa aksen berwarna merah yang senada dengan warna eksteriornya. Kursi dari Daihatsu DN F-Sedan ini berkontur sporty baik di baris depan maupun baris belakangnya. Karpet dasar sedan ini yang berwarna merah, sejumlah detail dengan warna silver, setir dengan model flat bottom dan juga sisi panel instrumen yang terlihat menggunakan model digital.

Mobil konsep kedua dari Daihatsu adalah  Daihatsu DN Multisix Concept  adalah mobil segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV)  yang disinyalir sebagai pengganti Daihatsu Xenia. Sosok mobil ini lebih besar dari Xenia dan akan langsung berhadapan dengan Mitsubishi Xpander.  Lampu depan mobil ini mengusung konsep sipit layaknya mobil-mobil sekarang dan   grill yang menyambungkan kedua lampunya. Bumper depan futuristik, spion kecil dan lampu belakang yang runcing.  "Sebagai produsen mobil kompak di tingkat global, Daihatsu selalu konsisten menampilkan mobil konsep.  Kami membawa mobil konsep MPV luxury dan stylish, bernama DN Multisix. Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan Research and Development Daihatsu," ujar Executive Officer Research and Development ADM, Pradipto Sugondo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)