Mobil-Mobil Baru di Ajang GIIAS 2017

Foto: Autonetmagz.com

Indonesia memiliki dua hajatan akbar otomotif yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), IIMS 2017 sudah berakhir bebebrapa waktu lalu. Hasilnya juga sangat spektakuler, karena transakasi triliunan rupiah berhasil diraih lewat pamaeran mobil yang berlangsung hampir 10 hari tersebut.

Sedangkan pameran yang tak kalah meriahnya adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2017 yang akan diselenggarakan pada 10 – 20 Agustus 2017 mendatang di ICE, BSD City, Tangerang Selatan. Yang ditunggu bukan hanya jualan mobil yang tentu saja dilengkapi dengan diskon harga atau gimick khusus, namun sederet produk-produk mobil baru yang bakal ditampilkan.

Rencananya, tak kurang dadri 30 merek mobil akan hadir dalam ajanag pameran otomotif yang sudah ke-25 kalinya itu. Beberapa produsen mobil seperti: KIA, BMW, Audi, Daihatsu, Honda, Isuzu, Mercedes Benz, Mitsubishi dan Nissan akan mengikuti GIIAS kali ini. Audi, bakal menampilkan Audi Q3 generasi terbaru, sebuah Crossover dari produk otomotif asal Jerman ini mengusung mesin 1400 cc TFSI, 150 Hp dan torsi 250 Nm. Mobil ini telah dirilis di India, dan ada kemungkinan dalam waktu dekat bakal masuk ke Indonesia.

BMW juga akan tampil dengan tiga mobil barunya, yakni: BMW Seri 2 facelift, BMW Seri 4 facelift, dan juga BMW Seri 5 facelift. Menyusul kemudian Chevrolet dan Daihatsu.

Daihatsu, melalui PT Astra Daihatsu Motor dikabarkan akan membawa mobil konsep dan belum ada recana untuk membawa produk baru. Datsun akan menampilkan varian Datsun Redi-Go dan Datsun Go Cross. Honda, bakal mengusung Honda Jazz Facelift. Small Hatchback dan varian lainnya seperti Honda Civic Turbo dan CRV.

Foto: Autonetmagz.com

Isuzu dikabarkan akan membawa SUV andalannya Isuzu MU-X facelift yang sebelumnya sudah diluncurkan di Thailand. Pabrikan asal Korea Selatan, KIA akan memamerkan KIA Picanto terbaru. Sedangkan untuk segmen premium asal Jepang, Lexus akan menyajikan generasi terbaru dari Lexus LS series.

PT Eurokars Indonesia—Agen Pemegang Merek Mazda-- akan membawa produk barunya yakni New Mazda CX-5. Mitsubishi juga akan hadir dengan LMPV barunya yang sudah diperkenalkan yakni XM Concept atau Mitsubishi Expander. Suzuki akan membawa dua produk barunya yakni Suzuki Jimny dan juga Suzuki Baleno hatchback. Sedangkan Toyota akan membawa model baru Toyota Voxy dan Toyota Fortuner facelift. Dan untuk brand premium, Mercedes – Benz, pabrikan asal Jerman ini akan membawa serta Mercedes-Benz GLC facelift dan juga Mercedes-Benz S-Cass facelift

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi mengatakan dukungan oleh sejumlah produsen otomotif yang menjadi anggota Gaikindo tersebut membuktikan bahwa pameran otomotif GIIAS tetap menjadi pameran untuk menampilkan mobil-mobil terbaru dan berteknologi masa depan yang dapat memikat masyarakat. "GIIAS merupakan sebuah world class auto show series yang secara konsisten akan menghadirkan produk otomotif baru serta teknologi terbaru yang telah diimplementasikan oleh industri otomotif global," katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)