Marketing Trends

Modern Marketing Talk 2023 Berakhir dengan Banyak Insight Pemasaran dan Periklanan

MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran dan periklanan berhasil mengorganisir acara konferensi Modern Marketing Talk (MMT) 2023. Merayakan tahun ke-2, forum ini mengusung tema #ArchitectingBusinessImpact. MMT 2023 diadakan pada Senin, 3 Juli 2023 di Hotel JW Marriott Jakarta dan diikuti oleh lebih dari 200 pemimpin pemasaran dan periklanan, termasuk eksekutif tingkat C, head of departments, dan senior managers dari berbagai negara. Ajang ini menyediakan platform yang dinamis untuk menyelami gagasan-gagasan terkini, data, wawasan, dan tren yang akan membentuk ekosistem.

Di tengah perkembangan pesat industri dan arus baru kemajuan, menentukan komponen optimal dari strategi pemasaran yang efektif dapat menjadi tantangan yang kompleks. MMT 2023 adalah solusi untuk tantangan ini. Melalui rangkaian acara yang dipilih cermat yang mengatasi topik-topik paling mendesak dan relevan, para peserta dari kalangan profesional pemasaran dan periklanan memperoleh kerangka kerja yang komprehensif, wawasan yang dapat diimplementasikan, dan yang paling penting adalah pandangan yang diperbarui.

Sesi-sesi diskusi dipimpin oleh para pemimpin industri yang terdiri dari C-level executives, regional & country heads dan heads of departments. Dengan latar belakang yang beragam dan pengetahuan industri yang mendalam, setiap pemimpin pemikiran membawa dengan mereka sejumlah pengetahuan.

Untuk Modern Marketing Talk 2023, MMA Global Indonesia telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Sebut saja Unilever Indonesia, Nestle Indonesia, Telkomsel, P&G Home Products Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison, Johnson & Johnson, Heineken, Shiseido Cosmetics Indonesia, Bardi Smart Home, Pizzahut Indonesia, Starbucks, Meta Indonesia, Viu, Kantar, Whisper Media, Magnite, City Vision, dan lainnya.

Sesi utama MMT 2023 berjudul ‘Build Brand and Drive Performance at the Point of Purchase’ melihat bagaimana lanskap ritel telah berkembang sebagai respons terhadap harapan yang berubah dari konsumen yang sekarang menempatkan nilai tinggi pada pengalaman berbelanja yang mulus dan nyaman. Sesi ini menunjukkan bagaimana pendekatan yang komprehensif dari awal hingga akhir memungkinkan pemasar mencapai tujuan mereka dan mencapai hasil yang berdampak.

Rohit Dadwal, Managing Director MMA APAC berbagi pandangannya tentang pentingnya acara ini. “Saya senang dengan dampak yang dihasilkan oleh konferensi ini. Acara ini melampaui harapan dalam mengatasi tantangan yang dihadapi industri kita semabri mengeksplorasi tren-tren yang muncul yang sedang membentuk masa depannya. Di MMA Global, kami berkomitmen untuk menyediakan platform yang memacu pertumbuhan dan mendorong inovasi. Ke depan, kami tetap berdedikasi pada misi mengembangkan lebih banyak platform yang terus mendukung kemajuan dan pertumbuhan industri pemasaran dan periklanan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia menyoroti peran MMA Global dalam mendorong inovasi dan pertumbuhan sambil tetap setia pada inti dari pemasaran dan periklanan. “Di MMA Global Indonesia, kami fokus pada 3 prioritas strategis. Pertama, bertujuan untuk menginspirasi dan mendidik dengan membimbing praktik terbaik, mendorong inovasi, dan membentuk masa depan teknologi pemasaran dan iklan. Kedua, dengan pengetahuan dan pengalaman di berbagai industri di MMA Global Indonesia, berkolaborasi untuk meningkatkan kapabilitas dengan saling bertukar wawasan dan memperkuat know-how di dalam industri. Dan yang terakhir, tetapi sama pentingnya, memberikan pengukuran dan dampak untuk memastikan efektivitas dan hasil yang

diinginkan.”

Dalam pidatonya, Satyajit Sen, Chief Executive Officer Havas Group Indonesia menekankan peran penting acara ini dalam lanskap yang ditandai oleh pergeseran paradigma yang berkelanjutan dan bagaimana MMA Global Indonesia melihat prioritas-prioritas sejauh yang modern pemasaran. “Sebagai praktisi pemasaran, yang benar-benar membuat kita tetap bersemangat adalah rasa ingin tahu, terprovokasi, kemudian mencoba dan menciptakan pembelajaran dan pengetahuan yang mendalam, yang tentu saja berubah karena kami berurusan dengan entitas yang hidup yang disebut konsumen yang terus berubah karena ketersediaan teknologi,” jelasnya.

Satyajit mengaku, sebagai agensi, membawa kolektif dari masalah-masalah yang kita hadapi merupakan masalah nyata. Dan MMA Global Indonesia memungkinkan para pemasar di sini untuk meningkatkan kualitas pemasaran, Return on Investment pemasaran, keterlibatan merek, dan profitabilitas jangka panjang.

Salah satu sorotan menarik dari acara tersebut adalah peluncuran Brand Safety and MarTech Report 2023 yang menggali ekosistem digital yang berkembang pesat. Didukung oleh data terbaru, laporan ini berfungsi sebagai kompas untuk merancang rencana pemasaran dan periklanan yang efektif untuk tahun 2023. Laporan ini menekankan pentingnya pemilihan alat dengan bijak dan memberikan pandangan tentang jalur yang dapat diambil untuk mengintegrasikan dan menyelaraskan alat-alat tersebut dengan ambisi strategis yang masing-masing.

Acara ini juga menampilkan eksplorasi studi kasus dunia nyata dari Smarties Award. Studi kasus ini menampilkan pendekatan inovatif, interpretasi kreatif, dan strategi yang tepat. Cerita-cerita sukses yang mengubah ini menjadi sumber inspirasi bagi peserta.

Shanti Tolani, Kepala Negara & Dewan Direktur MMA Global Indonesia mengatakan, sesi-sesi forum tersebut berjalan lancar dengan mengintegrasikan data tepat dengan strategi berpikir ke depan loyal pada inti dari pemasaran dan periklanan. Peluncuran Brand Safety and MarTech Report 2023 juga penting karena mendasari sifat berbasis data dari ekonomi digital di Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved