Modernland Realty Raih Penghargaan IFA-I-2018 dan AFTI-V-2018

Direktur PT Mitra Sindo Sukses Herman Goh (kedua kiri) didampingi Vice President Director PT Modernland Realty Tbk., Freddy Chan (ketiga kiri) ketika menerima penghargaan.

Indonesia Asia Institute dan IPMI International Business School bekerjasama dengan Majalah Economic menggelar Finance Award-I-2018 (IFA-I-2018) dan Anugerah Perusahaan Tbk Indonesia-V-2018 (APTI-V-2018) di Puridani Auditorium, IPMI Internasional Business School, Jakarta.

Tujuan diselenggarakannya APTI-V-2018 sebagai apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan go publik terbaik di Indonesia dalam 9 sektor industri, dan 46 sub sektor industri. Selain itu, melalui penghargaan ini diharapkan perusahaan akan semakin terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya perusahaan terbuka di Indonesia.

Salah satu peraih penghargaan tersebut adalah PT Modernland Realty Tbk.  sebagai  The Best 7th Indonesia Property & Real Estate Public Company 2018 di kategori Finance di sektor Property & Real Estate. Penghargaan IFA-I-2018 diterima langsung oleh Herman Goh, Direktur PT Mitra Sindo Sukses (Anak Usaha PT Modernland Realty Tbk.)

Roy Sembel, Ketua Dewan Juri-IFA-2018 yang juga Guru Besar Keuangan & Investasi IPMI International Business School, berharap melalui penghargaan ini perusahaan-perusahaan akan terpacu untuk meningkatkan prestasi dan peran pentingnya finance di perusahaan terbuka di Indonesia. "Indonesia Finance Award-I-2018 (IFA-I-2018) merupakan apresiasi yang diberikan kepada perusahaan yang terbaik finance-nya di Indonesia," kata Roy.

Roy menambahkan, ada lima indikator yang digunakan untuk penilaian tersebut. Pertama, pertumbuhan pendapatan yang diukur dengan pertumbuhan penjualan dan pertumbuhan laba bersih dari tahun 2016-2017. Kedua, profitabilitas diukur dengan Return on Equity (ROE) atau Return on Asset (ROA) dan Net Profit Margin (NPM) rata-rata dari tahun 2016-2017.

Indikator ketiga adalah turnover diukur dengan Total Asset Turnover rata-rata dari tahun 2016-2017. Keempat, aktivitas perdagangan saham perusahaan di Bursa efek Indonesia (BEI) yang diukur berdasarkan total jumlah saham yang diperdagangkan sepanjang tahun rata-rata dari tahun 2016-2017. Kelima, nilai tambah bagi pemegang saham diukur dengan selisih market cap dengan nilai buku saham dibagi dengan nilai buku saham yang dihitung rata-rata dari tahun 2016-2017.

Dalam kesempatan yang sama, pada penghargaan Anugerah Perusahaan Tbk Indonesia-V-2018 (APTI-V-2018) yang merupakan kelima kalinya, Modernland Realty  juga berhasil meraih penghargaan terbaik di sektor Property & Real Estate. Penilaian dilakukan berdasarkan pada 3 kategori yang meliputi Finance, Human Capital  dan Marketing. Penghargaan APTI-V-2018 diterima langsung oleh Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk.

Penghargaan Indonesia Finance Award-I-2018 (IFA-I-2018) dan Anugerah Perusahaan Terbuka  Indonesia-V-2018 (APTI-V-2018) ini akan kami jadikan sebagai pendorong semangat untuk menjalankan perusahaan yang lebih baik lagi di masa mendatang, termasuk dari sisi finance dan kinerja keuangan perusahaan agar tetap berada di garis terdepan industri properti di Indonesia,” kata Freddy Chan.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)