Moladin Hadirkan Aplikasi Web Motor di Indonesia

"Ingat Motor Ingat Moladin". Begitulah tagline yang  diusung oleh aplikasi web motor terbaru : Moladin.   Aplikasi-web motor terlengkap ini  menawarkan berbagai informasi seputar sepeda motor serta kebutuhan bikers mulai dari informasi sepeda motor baru dan bekas yang dijual berikut spesifikasinya, kebutuhan suku cadang dan perlengkapan serta apparel untuk bikers sampai forum saling bertukar pikiran buat sesama bikers dan komunitas. Semuanya dihadirkan dalam satu platform.  "Kami memiliki menu part dan aksesories, apparel, komunitas, tanya jawab, berita dan masih banyak lagi lainnya. Moladin akan hadir diseluruh kanal seperti web, aplikasi Android, Instagram hingga Youtube channel. Ingat motor ingat Moladin,” kata Jovin Hoon, CEO dan Founder Moladin.

Aplikasi Moladin.com dikembangkan oleh duet Mario Tanamas dan Jovin Hoon dengan modal dari investor Singapura.  Mario, Co Founder Moladin.com yang bertanggung jawab menangai product & marketing. mengatakan, pihaknya  melihat peluang dengan banyaknya bikers di Indonesia.   Selain itu, dia melihat kesulitan yang dialami para pemilik dan pengguna sepeda motor, termasuk kalangan bikers di komunitas untuk menemukan informasi seputar dunia motor dalam satu tempat. "Para bikers membutuhkan sebuah platform yang lengkap. Karena itu kami menghadirkan Moladin untuk memberikan kemudahan dan informasi terkini seputar motor kepada mereka. Di platform ini mereka bisa menemukan informasi terbaru dan harga termurah seputar kebutuhan sepeda motor,” kata Mario.

Sebelum diluncurkan,  Moladin melakukan riset dan meminta masukan dari kalangan blogger, bikers dan kalangan pecinta otomotif. Sehingga muncullah fitur-fitur yang ada sekarang di Moladin.   Selain itu, pihaknya  telah menggandeng 40 diler motor dan 21 merek motor yang bisa dipilih dan dibandingkan harga dan spesifikasinya di Jabodetabek. ” Kami bekerja sama dan mendapatkan harga khusus. Jadi belanja apapun bisa dilakukan via Moladin. Dan kami juga memiliki customer service yang akan membantu selama 24 jam," ujar Jovin.

Untuk membeli motor via Moladin, misalnya, konsumen tinggal meng-klik atau menghubungi  via web Moladin.com. Konsumen mengajukan permohonan lewat aplikasi tersebut, kemudian Moladin yang akan mengatur semuanya, mulai dari pihak leasing hingga diler. Untuk pembelian secara kredit, Moladin bekerjasama dengan WOM Finance.  Sedangkan  untuk konten tips dan informasi terkini seputar motor, Moladin juga menggandeng puluhan blogger otomotif yang siap membagikan review dan ulasan mereka seputar sepeda motor yang rilis ke pasar serta aneka tips seputar perawatan sepeda motor.

Mario menjamin, platformnya siap menyediakan aneka kebutuhan seputar SAP (spare parts, apparel, perawatan) dengan harga sangat kompetitif. Produk-produk SAP yang di-display di Moladin dijanjikan produk yang original alias asli, dan bukan barang tiruan alias KW. Untuk merangkul basis pengguna lebih luas, pihaknya juga menyediakan kanal untuk komunitas. Pihaknya mengundang komunitas bikers dari merek sepeda motor apa saja untuk bergabung di Moladin.

Sayangnya, untuk sementara pembelian motor masih di wilayah Jabodetabek saja. Ekspansi  ke luar daerah masih di pertimbangkan, namun untuk sekarang Moladin berupaya untuk menjadi web motor terlengkap di Tanah Air. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!