Mom Uung Manfaatkan Teknologi Digital untuk Tingkatkan Brand Equity

Dok. Mom Uung

Menjadi brand pilihan masyarakat (brand choice) tentu diinginkan oleh setiap brand. Artinya produk yang ditawarkan akan dibeli oleh masyarakat. Untuk mencapai hal itu ada banyak faktor yang perlu diperhatikan, salah satunya bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan brand equity, sebagai brand yang layak dipilih oleh konsumen.

Mom Uung misalnya, menyiapkan seluruh media sosial seperti Facebook, Instagram, dan YouTube untuk mengedukasi ibu-ibu di Indonesia seputar tips-tips sukses menyusui sampai dua tahun. Melalui media sosial tersebut, brand ASI booster ini juga menyediakan layanan konsultasi gratis untuk seluruh ibu menyusui (busui) di Indonesia, tanpa terkecuali, pemakai produk Mom Uung ataupun tidak. Semua itu diberikan secara gratis dan dilayani selama 24 jam sehari.

Aktivitas tersebut diakui Uung Fictoria Finky, Founder Mom Uung, menjadi aktivitas rutin yang dijalankan jauh sebelum ada pandemi Covid-19. Hasilnya, di masa pandemi ini Mom Uung berhasil melayani lebih banyak para busui di Indonesia hingga mencapai angka 40 ribu busui baru per bulan. “Itu memang kami lakukan, hingga kami mendapatkan rekor muri karena itu,” ungkap Uung.

Dengan demikian, lanjut Uung, brand Mom Uung menjadi lebih dekat dengan konsumen terutama para busui atau new moms. Saat ini akun media sosial Mom Uung telah diikuti oleh ratusan ribu busui di Indonesia, meliputi 220 ribu followers Instagram, 3 ribu lebih pengikut halaman Facebook dan 15 ribu lebih subcriber Channel YouTube.

Beberapa konten yang disajikan melalui tiga platform media sosial tersebut di antaranya seputar aktivitas menyusui dan hal-hal lain berkaitan dengan menu makanan pendamping ASI, perkembangan anak, serta masih banyak lagi. Adapula konten menarik mengenai manfaat ikan gabus, yang terkandung dalam produk Mom Uung sebagai produk ASI Booster.

"Ikan Gabus memiliki kandungan protein yang tinggi, sangat bagus untuk menyembuhkan luka pasca melahirkan. Karena itu Mom Uung sangat cocok dikonsumsi oleh para ibu sehabis melahirkan melalui metode operasi caesar, karena Ikan Gabus mengandung protein tinggi dan albumin," jelasnya.

Albumin merupakan sejenis senyawa yang dibutuhkan tubuh dalam proses pembentukan jaringan sel baru. Hasil penelitian mengungkapkan, ikan gabus yang cukup tinggi dibandingkan dengan jenis ikan konsumsi lainnya, seperti ikan lele, nila, mas, gurami dan lain-lain.

“Produk ASI Booster Mom Uung mengandung ekstrak daun Kelor dan ikan Gabus sehingga tidak hanya untuk memperlancar, tapi juga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, dan menjaga daya tahan tubuh para moms, terutama di masa pandemi Covid-19,” tutur Uung.

Berkat inovasi tersebut, Mom Uung diganjar penghargaan sebagai brand pilihan konsumen Indonesia untuk produk ASI Booster. Berkat capaian itu pula, Mom Uung berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Award 2021, merupakan apresiasi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Brand Choice Award 2021 diberikan oleh Infobrand.id bekerja sama dengan Trans n Co Indonesia. Survei Brand Choice Index berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)