Mong-Koo Chung Jadi Hall of Fame Otomotif

CEO Hyundai Motor Group, Mong-Koo Chung dilantik menjadi Hall of Fame Otomotif. Pelantikan di dewan kehormatan otomotif dunia ini merupakan  prestasi bagi orang Korea pertama.

Hall of Fame otomotif  didirikan pada 1939 lalu  dan melantik hampir 800 pemimpin bisnis dari seluruh dunia. Upacara penghargaan 2020 akan diadakan di Detroit di MGM Grand Ballroom pada 23 Juli mendatang.

Organisasi dunia otomotif ini setiap tahunnya melantik orang-orang yang telah berkontribusi besar dalam sejarah otomotif dengan satu dari lima jenis penghargaan, termasuk:  Induksi Hall of Fame, Pemimpin Industri, Innovator, dan Young Leadership & Excellence Award.

"Hall of Fame Otomotif diperuntukkan bagi individu yang telah menciptakan, membentuk, dan mengubah pasar. Individu ini bertanggung jawab atas perubahan langkah dalam inovasi, operasi bisnis , dan berdampak pada konsumen dan masyarakat, "kata Presiden Hall of Fame, Sarah Cook.

Hall of Fame merupsksn penghargaan paling bergengsi dan terhormat di industri otomotif. Orang-orang yang dilantik sebelumnya termasuk: Pendiri Ford Motor Company Henry Ford, penemu lsmpu pijar, Thomas Edison, pendiri Mercedes-Benz Karl Benz, pendiri Honda Motor Company Soichiro Honda, dan pendiri Toyota Motor Corporation Kiichiro Toyoda. Sebelumnya, Hall of Fame Otomotif menganugerahi Chung dengan Penghargaan Citation Service Terhormat tahun 2001.

Menurut Hall of Fame Otomotif,  Chung  dianggap sukses dalam mengelola Hyundai Motor.  Warisan Chung setara dengan legenda industri lainnya yang telah meluncurkan dan membimbing perusahaan otomotif untuk tumbuh dan meng-global. Melalui Chung, Hyundai Motor menjadi produsen  mobil terbesar Korea dan Hyundai Motor Group menjadi kelompok otomotif terbesar kelima di dunia. Chung terkenal karena banyak prestasi luar biasa, termasuk: Mengakuisisi Kia Motors Corporation untuk Hyundai Motor Group. Membangun pabrik pabrik baru di pasar otomotif potensial, termasuk Amerika Serikat, Eropa, Cina, India, Brasil, dan Rusia. Menciptakan struktur bisnis terintegrasi vertikal yang sangat efisien yang menghasilkan segalanya mulai dari baja hingga kendaraan.

Sebagai salah satu pemimpin bisnis top di Korea, Chung sangat gigih untuk pengembangan industri dan ekonomi mobil nasional. Di tengah runtuhnya industri otomotif Korea selama krisis keuangan Asia 1990-an, Chung berhasil menghidupkan kembali Kia Motors dan mengembangkannya sebagai merek otomotif global. Di bawah kepemimpinannya, Grup Hyundai Motor berkembang pesat untuk bersaing head to head dengan produsen mobil terkemuka dunia.

Dalam mengejar daya saing global, Chung menggunakan manajemen kualitas, membangun sistem konstruksi standar pabrik standar yang dengan cepat diimplementasikan di mana saja untuk membantu memastikan produksi berkualitas tinggi dan konsisten. Terbukti dalam banyak penghargaan kualitas yang diperoleh oleh kendaraan Hyundai dan Kia di seluruh dunia. Chung juga telah mendirikan salah satu pusat penelitian dan pengembangan terbesar di dunia untuk memajukan daya saing perusahaan.

Selain itu, Chung juga membantu menumbuhkan industri bahan baku otomotif  dengan membangun operasi pabrik baja terintegrasi, menciptakan struktur bisnis terintegrasi vertikal yang sangat efisien yang menghasilkan segala sesuatu mulai dari baja hingga kendaraan. Pabrik baja terintegrasi memungkinkan untuk memaksimalkan sinergi dalam grup dan manufaktur yang ramah lingkungan dengan membangun struktur bisnis sirkulasi sumber daya pertama di dunia. (Sumber : PRNewswire)

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)