Monitor Eye Care untuk Menunjang Remote Productivity Lebih Sehat

BenQ Indonesia  memperkenalkan monitor 24 inci GW2485TC dan 27 inci GW2785TC yang dirancang untuk menunjang kebutuhan remote working dan school from home karena dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat menunjang produktivitas dengan aman dan nyaman.

Layar pada monitor ini mengurangi bahaya paparan monitor jangka panjang dengan meningkatkan teknologi Eye Care.  Terdapat mikrofon internal yang mampu meredam kebisingan (noise cancellation), port UBS Type-C untuk pengisian daya dan menyambungkan dengan perangkat lain, serta height adjustable yang memfasilitasi pengguna untuk dapat menyesuaikan sudut dan ketinggian layar dengan mudah untuk mendapatkan posisi yang nyaman dan aman ketika menatap layar monitor.

“Memiliki fitur mikrofon internal dengan noise cancellation, pengguna tidak lagi memerlukan perangkat audio tambahan seperti headset. Mikrofon pada GW2485TC dan GW2785TC dilengkapi kemampuan untuk dapat meredam kebisingan di sekitar dan memberikan audio yang jernih,” jelas Andryanto. C. Wijaya, Managing Director PT BenQ Teknologi Indonesia di Jakarta dalam keterangan tertulis (8/12/2021).

Dengan fitur mode dialog, membuat suara akan terdengar lebih jelas selama melakukan pembicaraan dalam video conference. Port USB Type-C memudahkan untuk melalukan pengisian daya perangkat lain dengan cepat hingga 60 watt, sekaligus memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dua hingga empat monitor dengan pengaturan Daisy Chain. 

Tidak hanya ditujukan untuk pekerja profesional, monitor ini juga membidik segmen anak-anak dalam melakukan school from home. Karena monitor ini dilengkapi dengan mode monitor yang menghadirkan pengalaman membaca lebih alami. Terdapat Coding Mode, sehingga menghadirkan warna dalam teks untuk memudahkan pembedaan rangkaian kode. Care Mode  ini juga dapat mengatur kecerahan dan saturasi layar.  Serta Mode ePaper untuk menyaring blue light sehingga menghindarkan dari kelelahan mata meski berlama-lama dalam menatap layar monitor.

Teknologi Eye Care BenQ pada monitor ini juga telah diperbarui menjadi Low Blue Light Plus dengan sertifikasi dari Eyesafe. Teknologi ini bekerja untuk melindungi retina mata dengan menyaring radiasi ungu-biru yang berbahaya dari mata sekaligus mempertahankan saturasi warna untuk menjaga tingkat akurasinya. Disamping itu, monitor dapat mempertahankan cahaya biru yang bermanfaat yang dapat meningkatkan konsentrasi dan mengurangi insomnia.

Menurut Andryanto, fitur Brightness Intelligence bekerja dengan sensor untuk mendeteksi cahaya dari situasi sekitar untuk menyesuaikan tingkat kecerahan layar sambil menyempurnakan area gelap tanpa mengekspos area terang secara berlebihan. Teknologi flicker free pada monitor juga menghilangkan kedipan layar dari semua tingkat kecerahan, menjaga pengguna dari keluhan mata kering, mata lelah, hingga sakit kepala.

“Desainnya height adjustable, dibuat ergonomis untuk menyesuaikan sudut pandang ideal penggunanya untuk menaikan atau menurunkan ketinggiannya, sekaligus dapat memutar pivot 90o,  swivel 45o, dan tilt 20o keatas dan tilt 5o kebawah sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya. Monitor ini dibanderol  Rp 4.450.000 untuk GW2485TC dan 4.950.000 untuk GW2785TC serta dipasarkan offline di toko-toko terdekat dan marketplace Tokopedia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)