Montir Raih Pendanaan Seri A dari East Ventures

Montir, startup layanan otomotif, telah meraih pendanaan Seri A dari East Ventures. Dana tersebut akan digunakan Montir untuk mempercepat misi dalam menyajikan solusi satu atap terbaik untuk servis otomotif.

Perusahaan ini didirikan oleh Mikhail Laurus dan Dennis Eka Putra pada 2016 dengan misi menciptakan inovasi dalam industri otomotif dengan mengaplikasikan teknologi untuk membentuk proses servis kendaraan yang lebih sederhana dan nyaman. Ide tersebut muncul dari masalah bahwa bagi banyak pelanggan, melakukan servis kendaraan adalah beban karena prosesnya panjang dan tidak efisien. Pelanggan bisa menghabiskan waktu berjam-jam hingga berhari-hari hanya untuk mengantre serta memperbaiki mobil. Padahal, pasar perbaikan kendaraan di Jakarta mencapai US$ 1 miliar per tahun.

Mikhail, Co-founder Montir, mengatakan,  jika pemilik mobil pergi ke bengkel resmi, kualitasnya akan sangat baik, tetapi harganya sangat tinggi. Jika pergi ke bengkel tidak resmi, tentu harganya akan lebih murah. Tetapi kualitas layanannya dipertanyakan. Montir hadir dan memberikan yang terbaik dari keduanya. Proses pemesanannya pun sangat sederhana. Pelanggan cukup membuka website, lalu menuliskan masalah yang dihadapi mobil serta  memilih jadwal untuk konsultasi. Penasihat layanan akan datang untuk memeriksa mobil dan memberi saran layanan atau suku cadang apa yang perlu dibeli pelanggan. Setelah disetujui, akan dikirim suku cadang tersebut serta tenaga ahli untuk melakukan servis mobil di lokasi mereka.

"Kami juga menyediakan berbagai suku cadang dengan tingkat kualitas berbeda-beda untuk memenuhi anggaran pelanggan, mulai dari kualitas asli, suku cadang aftermarket, hingga suku cadang bekas. Melalui platform kami, pelanggan akan menghemat banyak waktu dengan tidak pergi ke bengkel dan meninggalkan mobil di sana selama beberapa hari,” ujar Dennis, Co-founder  Montir.

Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures, mengungkapkan, "Montir memecahkan masalah inefisiensi dalam industri otomotif yang sedang tumbuh. Indonesia memiliki lebih dari 129 juta kendaraan di jalan, 80% sepeda motor dan 20% mobil. Para pendiri berhasil menunjukkan kemampuan mereka dalam memberikan layanan otomotif berkualitas tinggi yang lebih cepat dan lebih murah di lokasi manapun. Kami percaya bahwa ​Montir siap untuk membawa industri jasa otomotif ke tingkat berikutnya," jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!