Motul Tampil Perdana di GIIAS 2017

Untuk yang pertama kalinya oli Motul meramaikan perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di BSD City.

Di GIIAS 2017 ini, stan Motul menempati di gate 1 area PF 1 Gaikindo. Tidak ada target penjualan yang dikejar oleh produsen pelumas asal Perancis itu. “Tujuan utama kami partisipasi dalam GIIAS 207 adalah untuk meningkatkan brand awareness konsumen,” jelas Cario Savoca, General Manager Motul Indonesia.

Cario Savoca, General Manager Motul Indonesia (tengah jas hitam)

Menurut Cario, selama 10 hari pameran GIIAS 2017 berlangsung dari tanggal 10 – 20 Agustus 2017, Motul Indonesia menyajikan beberapa promo harga khusus. Puncaknya adalah hadiah utama untuk 1 orang pemenang yang beruntung nonton MotoGP Sepang – Malaysia bulan Oktober nanti.

Program promo lain adalah beli oli sebanyak 3L gratis 1L khusus varian tertentu . Juga, promo merchandise, program kontes foto usher, foto booth Motul, lomba foto sticker, dan lainnya.

Di booth Motul juga dipamerkan produknya sebagai pelumas berteknologi tinggi, seperti HC Tech, Techno Synthese, hingga produk yang 100% sintetik. Seri produknya dinamakan 7100 4T, H Tech 4T, 5100 Ester 4T, 3100 Ester 4T, 510 2T untuk sportbike 4 stroke, dan 2 stroke plus produk perawatan MC Care.

Menurut Cario, dengan membidik segmen pasar Motul kelas middle up, maka pemasaran produknya di Indonesia tidak terlalu luas. Sejauh ini market share Motul masih di bawah 1% dari total nilai pasar pelumas di Tanah Air kita.

Kendati penjualannya tidak banyak di sini, tapi pasar Motul diklaim Cario tidak terlalu terpengaruh dari dampak penurunan daya beli masyarakat. Sebab, produk-produk premium tidak sensitive terhadap harga atau lesunya perekonomian nasional.

Sejauh ini, kontribusi penjualan oli Motul di pasar Indonesia sebesar 60% disokong oleh kendaraan roda dua dan 40% kendaraan roda empat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)