Moxa Catat 2.400 Kontrak Valid per Januari 2021

PT Sedaya Multi Investama atau dikenal dengan Astra Financial meluncurkan aplikasi berbasis mobile terbaru bernama Moxa. Aplikasi ini menjadi bagian dari ekosistem digital Astra Financial dan berperan sebagai Astra Financial Wealth Hub dengan mengintegrasikan berbagai kebutuhan finansial di dalam satu aplikasi.

Sedikitnya terdapat tujuh brand perusahaan afiliasi Astra Financial yang tergabung di dalam Moxa antara lain, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Astra Life, Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), dan MauCash.

“Seiring dengan bergesernya gaya hidup konsumen yang mengedepankan layanan nonfisik ditambah dengan adaptasi kebiasaan baru saat pandemi ini, kami menyikapi perubahan perilaku tersebut dengan senantiasa berinovasi, melalui peluncuran platform digital Moxa," ujar Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin dalam konferensi pers secara virtual (29/03/2021).

Melalui aplikasi ini, konsumen dapat menikmati berbagai layanan, mulai dari pembiayaan kendaraan, pembiayaan perjalanan religi, pinjaman multiguna, pembiayaan gawai, elektronik, furnitur, dan persiapan dana pendidikan. Selain itu, Moxa juga menyediakan layanan investasi bisnis untuk hari tua, sewa mobil dan bus, layanan antar jemput bandara, test drive kendaraan impian, hingga produk asuransi.

Moxa juga memiliki sejumlah fitur unggulan seperti conversational chat yang membantu pengguna memilih produk sampai melakukan transaksi dengan bantuan asisten, wishlist, share (social engagement), kalkulator simulasi (pengajuan kredit) guna memudahkan dalam penghitungan estimasi cicilan, hingga pengecekan status pengajuan produk pinjaman multiguna.

Fitur-fitur dalam aplikasi Moxa juga dinilai “beginner friendly”. Setelah mendaftar, pengguna akan dituntun oleh asisten bernama Mona untuk mengenal lebih jauh tentang produk-produk finansial lengkap dengan perbandingan skema yang paling sesuai kebutuhan.

Sejak soft launching pada Agustus 2020 lalu, kini aplikasi Moxa berhasil menembus 1 juta download pada Januari 2021 dengan lebih dari 2.400 kontrak valid. Direktur Astra Financial, Handoko Liem menyebut, pencapaian tersebut merupakan hasil kontribusi dari seluruh bisnis unit di Astra Financial.

"Jadi mulai dari pembiayaan motor dan mobil, asuransi motor dan mobil, sampai kredit multiguna juga ada. Bisnis-bisnis unit itu sudah mengkontribusikan lebih dari 2.400 kontrak valid per akhir Januari 2020," kata Handoko.

Sejauh ini pihaknya optimistis akan terus mencatatkan pertumbuhan pengguna dan transaksi Moxa. Namun, perusahaan tidak menargetkan nilai pembiayaan atau premi yang bisa dihimpun.

“Kami harap dapat tumbuh, ini bukan hanya tentang jumlah tapi bagaimana aplikasi Moxa dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan literasi keuangan dan menjadikan Moxa sahabat yang membantu meraih kemakmuran dalam hidup," tutur Handoko.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)