MPMX dan Prasmul Tingkatkan Mutu SDM Dunia Bisnis

Penilaian Marketition berdasarkan orisinalitas ide, strategi marketing yang digunakan, aspek finansial, dan prospek revenue dari ide yang ditawarkan

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) berkesempatan menjadi partner Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) dalam penyelenggaraan Marketition 2020, yakni kompetisi bagi mahasiswa tingkat pascasarjana jurusan bisnis, ekonomi, dan manajemen di Indonesia plus Asia yang telah diadakan oleh sejak tahun 2012.

Pada kompetisi ini para mahasiswa diminta untuk menciptakan proses dan ide kreatif yang inovatif berdasarkan case study seputar pemasaran yang diberikan oleh perusahaan.

“Berpartisipasi dalam ajang Marketition merupakan suatu kesempatan yang baik bagi kami untuk ikut meningkatkan kualitas para mahasiswa, khususnya melalui case study pemasaran yang kami berikan kepada para peserta yaitu menciptakan marketing plan untuk integrated loyalty program dari bisnis kendaraan roda empat yang merupakan salah satu segmen bisnis MPM. Ajang ini juga sekaligus menjadi sarana bagi kami untuk mendapatkan ide-ide baru yang diharapkan dapat dikembangkan dan diimplementasikan di perusahaan,” jelas Arifan Rachman, GM Organization & People Development PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk.

Arifan menyebutkan pula beberapa aspek yang dinilai dalam kompetisi ini adalah orisinalitas ide, strategi marketing yang digunakan, aspek finansial, dan prospek revenue dari ide yang ditawarkan.

Faculty Member of Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Andreas Budihardjo menjelaskan, Marketition hadir sebagai media baru bagi para pelaku bisnis untuk dapat menghadirkan solusi dari berbagai tantangan yang dihadapi, khususnya dalam bidang marketing. Untuk itu, sejak awal pelaksanaannya selalu menggandeng berbagai perusahaan terkemuka. “Dalam melaksanakan Marketition yang ke-8 ini kami bekerja sama dengan MPM, sebagai perusahaan automotive consumer yang telah beroperasi selama lebih dari 3 dekade. Hal ini menjadi pembelajaran yang menarik bagi para mahasiswa bagaimana membuat marketing plan bagi perusahaan yang berfokus di bidang B2B juga B2C,” ungkapnya.

Dari 56 grup peserta yang mendaftar dalam kompetisi ini, terpilih 16 tim yang berhasil masuk ke babak semifinal yang diadakan pada 18 Februari 2020 di Gedung Prasmul Cilandak. Para peserta diminta untuk mempresentasikan langsung idenya di hadapan akademisi Universitas Prasetiya Mulya dan senior leaders MPM yang kemudian langsung disaring untuk masuk ke babak final.

Adapun tim yang berhasil mendapatkan gelar juara dan hadiah senilai USD 4.200 yaitu: juara 1 dari Amero Uno PPM School of Management; juara 2 Energized from Synergized IPMI International Business School dan juara 3 dari Racehorser SBM ITB. Untuk Best Social Media Campagin Figther Binus University.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)