MR. DIY Buka Cabang ke-200 di Jayapura

Perusahaan ritel untuk perlengkapan kebutuhan rumah tangga, MR.DIY resmi membuka toko ke-200 di Saga Mall, Jayapura. Kehadiran toko ke-200 ini menjadi tonggak perjalanan MR.DIY selama 3 tahun berada di Indonesia.

Hadir sejak 2017, MR. DIY merupakan salah satu retailer dengan pertumbuhan tercepat, di mana setiap tahun tumbuh hingga ratusan toko di Asia. Sementara di Indonesia tumbuh sekitar 7-10 toko setiap bulannya dengan ukuran luas toko rata-rata 1.000 m2.

Cyril Noerhadi, Presiden Direktur MR.DIY Indonesia mengatakan, di tengah situasi pandemi saat ini, pihaknya bersyukur dapat terus berkembang dan membuka lebih banyak toko MR.DIY di Indonesia.

"Juni tahun lalu kami merayakan toko yang ke-100, dan kurang lebih dalam satu tahun kami berhasil menambah 100 toko sehingga saat ini ada 200 toko dari Aceh hingga Papua," ujarnya dalam perayaan toko MR. DIY ke-200 secara virtual, Kamis (26/11/2020).

Dengan jangkauan yang lebih luas dan konsumen loyal yang terus bertambah, ia berharap dapat semakin banyak konsumen keluarga yang bisa merasakan pengalaman belanja lebih hemat setiap saat. "Konsep yang selalu kami tawarkan adalah harga selalu terjangkau atau kita sebut 'Always Low Prices'," katanya.

Konsep tersebut menawarkan konsumen untuk belanja hemat setiap saat tanpa perlu menunggu promosi atau diskon khusus. "Setiap datang ke toko MR. DIY di mana pun, konsumen tetap dapat berbelanja hemat sepanjang tahun. Seringkali potongan harga dijadikan daya tarik untuk mendorong konsumen berbelanja. Namun dengan adanya MR.DIY, konsumen tidak perlu menunggu waktu promosi/ diskon untuk berbelanja perlengkapan rumah," terang Cyril.

Menurut Cyril, konsep ini sejalan dengan era new normal saat ini, di mana pelanggan berhati-hati membelanjakan uang mereka dan lebih memilih untuk berhemat. "MR. DIY menjawab tantangan perubahan gaya hidup baru ini dengan menghadirkan pengalaman belanja hemat bagi konsumen keluarga di Indonesia melalui konsep ā€˜Always Low Pricesā€™ serta menjadi Solusi Hemat Terpercaya bagi keluarga Indonesia yang ingin membeli produk rumah tangga berkualitas dengan harga terjangkau," katanya.

Tidak hanya belanja hemat, MR.DIY juga menawarkan lebih dari 14.000 produk perlengkapan rumah tangga berkualitas yang terbagi ke dalam 10 kategori belanja, yaitu kategori perkakas, peralatan rumah tangga, peralatan listrik, aksesoris mobil, perabotan rumah, alat tulis dan olahraga, mainan anak, aksesoris komputer dan HP, kosmetik dan perhiasan, hingga barang lain untuk kado/hadiah.

"Setiap kategori produk, kami sudah pikirkan dengan baik agar bisa memenuhi kebutuhan setiap anggota keluarga yang berbeda-beda, dari ayah, ibu, anak hingga kakek/ nenek,ā€ tambah dia.

Sebagai komitmen untuk menjadi solusi terpercaya bagi konsumen keluarga di Indonesia sekaligus menjaga kualitas produk yang dijual, MR.DIY memberikan jaminan produk berkualitas bagi konsumen melalui garansi selama tujuh hari untuk pengembalian dan penggantian jika konsumen mendapat produk berkualitas kurang baik.

Cyril pun memastikan, ke depan pihaknya akan terus menambah gerai baru. Namun, dengan perubahan perilaku konsumen selama pandemi, perusahaan akan lebih fokus menambah gerai free standing (bukan di dalam mal).

"Perbandingan saat ini 80% ada di mal dan 20% free standing. Dengan perubahan konsumen yang lebih suka datang ke toko free standing saat pandemi, akhirnya sejak Maret lalu dan ke depannya, toko free standing menjadi pertimbangan kami untuk membuka toko berikutnya. Dan hadirnya di tengah-tengah pemukiman agar lebih mudah dan terjangkau," tambah Edho Alhabasya, Senior Marketing Manager MR. DIY.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)