Marketing Trends

MS Glow Apresiasi Reseller Hadiah Rumah Rp1,25 Miliar

Sistem reseller MS Glow juga dikemas rasional dan praktis

Peran reseller sangat penting bagi MS Glow. Untuk memotivasi reseller berprestasi dalam meningkatkan penjualan dan loyalitasnya, MS Glow memberikan apresiasi berupa rumah, mobil, plesiran ke dalam dan luar negeri, motor, smartphone, produk-produk elektronik dan hadiah menarik lainnya.

Produk skincare MS Glow dikembangkan oleh pasangan suami isteri dan Gilang Widya Purnama dan Shandy Purnamasari. Sejak didirkan tahun 2013, saat ini mS Glow berhasil menggaet 3 ribuan reseller yang tersebar di beberapa kota di Jawa, Bali, dan Sulawesi.

Salah satu kunci sukses terletak pada komunikasi pemasaran di media sosial. Ketika MS Glow naik daun, momentum ini kemudian dimanfaatkan Shandy untuk menjual produk- produk dengan sistem reseller. Konsumen-konsumen loyal ditawarkan untuk menjual kembali produk-produk dengan harga khusus.

Sistem reseller MS Glow juga dikemas rasional dan praktis. Target-target yang disusun pun disesuaikan dengan kemampuan mitra yang menjabat sebagai reseller, member maupun agen dapat merancang target suksesnya masing-masing tanpa ada tekanan dan paksaan,” ungkap Shandy. Sistem reseller yang jelas dan transparan dari MS Glow membuat semua kalangan melirik dan kemudian tergabung menjadi agen di seluruh Indonesia. Syarat-syarat untuk menjadi agennya, jauh dari kata rumit. Modal pun disesuaikan dan peluang suksesnya dijamin karena mereka yang bergabung akan mendapat pendampingan mulai dari nol hingga berhasil.

Kemarin, Shandy menyerahkan hadiah 1 unit rumah senilai Rp1,25 miliar kepada distributor dari Lamongan, Jawa Timur, yakni Iid Minarta yang sudah 5 tahun bergabung. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Shandy dan Gilang didampingi oleh artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Shandy mengatakan Iid bukanlah satu-satunya distributor yang menerima reward pada tahun ini, ada puluhan seller MS Glow lainnya yang juga menerima hadiah..

Strategi penjualan MS Glow dengan menggandeng artis dalam promosi, seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Sarwendah dan beberapa artis atau influencer lainnya. “Para brand ambassadors ini juga dilibatkan dalam memperkenalkan produk-prodak terbaru MS Glow Beauty dan Body Lotion Maskulin dari MS Glow for Men,” terang Shandy.

Sementara Iid Minarta menceritakan sejak gabung dengan MS Glow tahun 2015, dia hanya mampu menjual 12 paket, tapi sekarang penjualan per bulan mencapai 20 ribu paket. “Rumah yang saya dapat ini adalah reward ke 5 sebelumnya. Sebelumnya, saya telah menerima hadiah berupa mobil Calya, Honda HRV, Innova, Ayla, Brio dan Jazz. Sebagai distributor di daerah Lamongan Jawa Timur ini didukung oleh 60 agen, 180 member dan 1.800 reseler dengan total transaksi setiap bulan 20 ribu paket,” terang ibu dua anak ini.

Brand ambassador MS Glow, Raffi Ahmad mengatakan, MS Glow adalah produk lokal yang menjadi primadona di Indonesia yang bukan hanya membuat kita menjadi cantik, tampan tapi juga membri janji nyata berupa reward bisnis di setiap level mereka.

Total, lebih dari 2 juta produk skin care ini terjual setiap bulan dengan kategori produk mencapai 3 juta SKU. Bahkan, portofolio bisnis terus bertambah dari sekadar menjual produk hingga memiliki pabrik sendiri. Optimalisasi strategi omni channel menjadi kunci bagi agresivitas bisnisnya.

Strategi omnichannel memungkinkan MS Glow tumbuh progresif. Dalam waktu singkat, jaring ekspansi mereka tidak hanya menjangkau pasar Indonesia, melainkan juga luar negeri

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved