MSA Kargo Resmikan Logistic Center di Semarang

Bermula dari pembelian lahan seluas, 1,8 hektare di Tanjung Mas Semarang, secara bertahap MSA Kargo akhirnya mampu menyelesaikan pembangunan pergudangan seluas 6.000 m2. Pembangunan gudang tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi pertumbuhan industri manufaktur khususnya di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Seremonial peresmian Logistic Center MSA Kargo di Semarang Seremonial peresmian Logistic Center MSA Kargo di Semarang

Semarang sebagai kota pelabuhan terbesar keempat di Indonesia setelah, Jakarta, Surabaya dan Medan, menurut Monang Sianipar (pendiri MSA Kargo) diyakini akan menjadi sentral industri masa depan. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, setidaknya selama ini wilayah tersebut telah menjadi pusat industri furniture terbesar di Indonesia.

Geliatnya sudah terlihat dan akan terus bergerak menuju industri manufacture, sebagai dampak dari pembangunan infrastruktur yang sedang gencar di lakukan pemerintah. Selain infrastruktur yang sangat memadai, hal ini juga didukung oleh ketersediaan tenaga kerja trampil yang relatif murah di kota Lumpia ini.

Sertifikat ISO 9902

Sejak tahun 1999 MSA Kargo telah mengantongi Sertifikasi Kompetensi ( ISO 9902) yang dikeluarkan oleh Sucofindo International Certification Services, yang jarang dimiliki oleh perusahaan sejenis di Indonesia. Dengan modal ini, MSA Kargo diharapkan menjadi sebuah perusahaan logistic terdepan yang selalu mengutamakan kenyamanan yakni safety dan security. “Semarang menjadi pilot project MSA Kargo pertama, dari 12 kota cabang MSA Kargo yang akan dikembangkan di masa depan. Kami ingin membuat hotel barang dan berusaha membuat quality system sebagai garansi atas produk utama kami,” ujar Monang Sianipar, Pendiri MSA Cargo.

Suasana Monang Sianipar mengunjungi gudang MSA Kargo Suasana Monang Sianipar mengunjungi gudang MSA Kargo

Ditambahkan, hal ini mutlak dilakukan, karena dalam kegiatan bisnis logistic, MSA Kargo banyak bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan multi nasional yang mengedepankan system mutu dalam industri transportasi. Gudang ini akan diresmikan pada tanggal 16 September 2016, bertepatan dengan ulang tahun PT MSA Kargo yang ke-36 tahun.

Sekadar informasi, MSA Kargo berdiri sejak tahun 1981 dengan bermodalkan sebuah Vespa, empat karyawan dan kantor sewaan di bilangan Jln. Otista No. 60 Jakarta Timur. Keberhasilan Monang Sianipar membangun perusahaannya dilewati dengan suka dan duka, bahkan dengan cucuran keringat dan air mata. Jika kini perusahaan ini berkembang pesat dan memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia, ini semua karena kegigihan, konsistensi, integritas dan anugerah dari Tuhan YME.

Kepada anak-anaknya, yaitu Sahat Sianipar, Bismark Sianipar, Tria Sianipar dan Viky Sianipar, Monang selalu mendoktrin agar berpegang pada sebuah filosofi “The Trade Follow The Ship”. Selain itu, menekankan pentingnya melihat ke depan (remember the future), mengingat terjadinya perubahan-perubahan global yang terjadi di segala bidang akhir-akhir ini. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)