MSIG Mobile Permudah Nasabah Mengakses Kebutuhan Asuransi

PT Asuransi MSIG Indonesia (MSIG Indonesia) resmi meluncurkan aplikasi MSIG Mobile untuk memberikan kemudahan mengakses berbagai kebutuhan asuransi umum. Kini nasabah MSIG dapat mengakses informasi produk asuransi sesuai kebutuhan, pembelian produk, pengajuan klaim, pengelolaan asuransi yang dimiliki, sampai dengan informasi kontak terkait produk-produk asuransi.

Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia Bernard Wanandi menyampaikan, MSIG Mobile merupakan sebuah solusi praktis bagi para nasabah atau siapa saja yang menginginkan akses informasi yang lengkap, proses yang mudah, serta kontrol terhadap produk asuransi yang dimiliki di era serba digital terlebih situasi pandemi saat ini.

"Peluncuran aplikasi ini merupakan satu lagi implementasi dalam komitmen MSIG Indonesia untuk selalu memberikan fasilitas layanan yang melebihi ekspektasi,” ujar Bernard.

Dengan konsep borderless, di mana semua informasi yang tersedia dalam aplikasi ini dapat diakses kapan saja dan di mana saja, fitur-fitur disajikan secara simpel dengan informasi yang diperbarui secara real-time.

Fitur-fitur yang tersedia dalam MSIG Mobile antara lain, Buying Insurance Motor and Travel. Berbagai macam informasi produk yang sesuai kebutuhan terkait kendaraan bermotor dan perjalanan dapat dilihat lengkap. Dalam fitur ini pun, calon nasabah dapat langsung melakukan pembelian secara daring dengan penerbitan polis hanya dalam hitungan jam setelah pembayaran terverifikasi.

Kemudian, E-Quotation. Fitur ini membuat para pemilik asuransi MSIG persona lebih mudah dalam mengelola asuransi yang mereka miliki. Nasabah dapat memantau polis aktif yang mereka miliki dan pemberitahuan perpanjangan polis akan ditampilkan ketika asuransi polis mereka telah berakhir. Daftar asuransi yang dimiliki nasabah ditampilkan lengkap dengan nomor polis, periode, serta status aktifnya. Dengan mengikuti beberapa langkah di dalamnya, nasabah sudah dapat memperoleh verifikasi perpanjangan asuransinya.

Adapula Claim Phone & Notification. Semua nomor telepon terkait pengajuan klaim untuk produk asuransi personal maupun komersial secara lengkap disediakan dalam fitur ini. Tidak hanya itu, nasabah pemilik asuransi kendaraan bermotor juga dapat mengajukan klaim karena sistem e-CL@IM telah diintegrasikan di dalamnya dan nasabah dapat memonitor status perngajuan klaim tersebut.

Melalui Check Point, para pengguna aplikasi yang telah memiliki produk asuransi tertentu, dapat mengikuti Loyalty Program yang hanya tersedia di MSIG Mobile. Cukup dengan memberikan referral atau mengikuti berbagai aktivitas engagement sederhana seperti menonton video, mengisi survei dan lainnya, nasabah akan memperoleh poin reward yang dapat ditukarkan dengan berbagai voucher menarik yang tersedia.

Lalu News and Video Information. Dalam fitur ini, nasabah dapat membaca berita terbaru mengenai MSIG Indonesia dan menonton informasi virtual melalui video-video yang disediakan.

"Sebagai platform yang mengkoneksikan berbagai sistem yang telah dimiliki sebelumnya, MSIG Mobile menawarkan pengalaman yang bebas ribet, cepat dan mendukung mobilitas tinggi para nasabah dan calon nasabah. MSIG Mobile saat ini sudah tersedia untuk diunduh di handphone berbasis Android dan iOS. Kedepannya, MSIG Indonesia akan terus memperbarui informasi, fitur serta tampilan di dalamnya secara berkala demi meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi," kata Bernard.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)