Muhammad Awaluddin (Dirut AP II): Monetizing 100 Juta Traffic Passenger

Muhammad AwaluddinPT Angkasa Pura II (AP II) merupakan salah satu BUMN dari 118 BUMN di Indonesia. Sampai saat ini, AP II mengelola 13 bandara di bagian barat Indonesia. Termasuk, akan mengelola bandara di Banyuwangi yang pada 2017 telah siap dibuka. Hal ini tentu dapat menambah aset dan traffic.

Memang, tinjauan untuk melakukan pertumbuhan anorganic business sudah dimulai dan akan dilakukan di 2018. Ke depan, Board of Director punya keleluasan untuk masuk ke anorganik untuk mempercepat corporate goals AP II yang disebut “Giant Dream 2020”. Hal ini akan menjadi model baru dalam proses akuisisi bisnis yang menjadi pilihan kami untuk membuat bisnis baru.

Kemudian, bidang digital business, jiwa kami ada di sana. Nah, bagaimana kami me-monetizing 100 juta traffic passenger. Sampai sekarang opportunity itu ada. Namun untuk menangkap itu, belum ada karena kompetensinya belum dibangun. Sekarang kami tengah menyiapkan dan membangun SDM yang akan mengisi area new portfolio. Invest in people is very important. Program ke depan yang didorong khususnya pada 2017-18 adalah program investasi SDM. Konsepnya, strongest by best people.

Reportase: Anastasia Anggoro Sukmonowati

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)