Multistrada Hadirkan Ban untuk Pemotor Harian

PT Multistrada Arah Sarana (MAS) Tbk, produsen ban nasional Achilles, meluncurkan produk ban terbarunya untuk sepeda motor, Corsa Platinum V Series. Produk karet bundar ini untuk menjawab kebutuhan para pemotor (bikers) akan ban yang memiliki durabilitas tinggi khususnya untuk para pemotor harian.

Corsa Platinum V Series awalnya dikembangkan atas permintaan komunitas roda dua. Para biker ini meminta ban yang tahan lama, memiliki kemampuan yang mumpuni, dan durabilitas sangat bagus. " Ban ini kami ciptakan setelah melalui riset dan pengembangan yang memakan waktu hampir dua tahun," ujar Pieter Tanuri, Presdir Multistrada.

Produk Corsa Platinum V Series, tidak jauh berbeda Corsa Platinum R Series, yaitu R26 dan R99, produk ban tangguh yang lebih dulu diluncurkan. Perbedaannya hanya penggunaan campuran silikon yang digunakan pada Corsa Platinum lebih tinggi dan kembangannya lebih tebal 20 persen. "Corsa Platinum banyak menggunakan silikon agar lebih tahan lama. Selain itu , penggunaan silikon akan menurunkan titik panas ban, sehingga tidak perlu menunggu temperatur ban panas untuk mendapatkan grip yang baik," tambah Brand Manager Corsa, Salomon Manalu.Corsa-V-Platinum

Tapak ban pada Corsa Platinum dibuat lebih melengkung agar ban tidak selip saat digunakan pada jalanan basah. Pada saat berbelok, ban tetap mendapatkan grip dan kembangan semakin baik membuang air saat jalanan basah. Corsa Platinum V Series tersedia dalam dua pilihan: V22 dan V33. V22 merupakan ban tube (ban dalam) dan V33 model tubeless. Ukurannya pun serupa, hanya ada lima varian yakni ukuran 14 inci dan 17 inci untuk skuter matik dan cub (bebek). "Saat ini Corsa Platinum V Series hanya ada untuk skuter matik dan moped (bebek). Untuk motor sport belum dibuat. Platinum V Series profile lebarnya 90, sedangkan motor model sport tidak cocok dengan profile lebar 90," ujar Salomon.

Corsa Platinum V Series diklaim sanggup digunakan hingga 18 ribu kilometer. Bahkan jika dibandingkan dengan Corsa Platinum R Series lainnya, ban ini lebih irit 20 persen. Corsa Paltinum dijual mulai dari harga Rp120 ribu hingga Rp 200 ribu. Dan, ban tersebut sudah bisa diperoleh di toko-toko ban atau distributor Corsa. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)