Marketing Trends

My Skin But Better Fokus Garap Pasar Skincare

Setiap perempuan pasti mendambakan kulit wajah yang bersih, mulus, dan glowing. Selain dengan mengonsumsi berbagai asupan bergizi sebagai perawatan dari dalam, kita juga perlu menggunakan produk skincare yang tepat untuk merawat kulit dari luar.

Sayangnya, tak semua jenis produk skincare cocok dengan tipe kulit perempuan Indonesia. Bisa-bisa kalau salah pilih, justru kulit kita makin rusak atau timbul gangguan kesehatan lainnya. Untuk lebih amannya kita bisa memilih rangkaian produk lokal yang formulanya memang sudah dikondisikan sesuai kebutuhan kulit kita yang tinggal di iklim tropis ini.

Memahami hal tersebut, My Skin But Better konsisten untuk mempermudah kita yang ingin mendapatkan rangkaian produk perawatan kulit dari berbagai brand lokal yang berkualitas. “Saat ini di My Skin But Better telah ada 90% brand produk skincare lokal, dan nantinya kami akan merambah ke bodycare dan haircare,” jelas Ashila Belladiani Saffira, Direktur My Skin But Better.

Walau baru berdiri sejak Agustus 2020, lanjut Ashila, My Skin But Better terus menunjukkan perkembangan yang pesat. Sekarang ada 35 brand yang telah menjadi partner. Di tahun 2021 ini, rencananya akan ada 110 brand lain yang akan bermitra dengan My Skin But Better.

Selain percaya dan yakin bahwa produk lokal tak kalah kualitasnya dengan produk dari luar, My Skin But Better juga memberi wadah bagi local indie brand yang belum begitu mudah didapatkan oleh konsumen. “Kami juga membuat campaign #IndieBrandClub, kampanye kita untuk local brand yang masih kecil atau belum mudah dijangkau konsumen,” jelas Wuriandietry Mayang, Vice Director at My Skin But Better at My Skin But Better.

My Skin But Better berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas. Namun dengan harga terjangkau semua kalangan, mulai dari Rp90.000-an hingga Rp300.000-an. Berbagai produk yang saat ini menjadi incaran banyak orang, juga tersedia di My Skin But Better.

“Sekarang orang lebih aware tentang skincare. Brand seperti Avoskin yang kebetulan baru saja merilis rangkaian produk baru juga tersedia di sini dan jadi best seller,” jelas Ashila mengklaim. Selain itu, ada Lacoco dan Somethinc yang saat ini sedang tinggi permintaannya. Pun dilengkapi produk serum, toner, serta eyecare.”Produk sunscreen juga sedang banyak dicari, bukti kalau edukasi soal pemakaian sunscreen walau di rumah saja sudah mulai ngena di masyarakat.,” dia menegaskan.

Kilas balik rangkaian produk skincare yang menjadi tren tahun 2020 adalah, untuk produk eyecare, ada Lacoco Intensive Treatment Eye Serum dan Avoskin Advance Action Eye Ampoule. Kemudian, ada Lacoco Dark Spot Essence, Avoskin Miraculous Refining Toner, dan Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++.

Sementara, tahun 2021 hingga saat ini rangkaian skincare Lacoco masih menjadi tren. Mulai dari Lacoco Dark Spot Essence, Lacoco Intensive Treatment Eye Serum, Lacoco Watermelon Glow Mask, dan Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask. Tak ketinggalan, Avoskin Advance Action Eye Ampoule juga masih jadi incaran banyak orang.

Sebagai e-commerce yang menyediakan aneka produk make-up indie local brand, My Skin But Better juga menyediakan website untuk pengalaman belanja yang menyenangkan dan nyaman bagi pelanggan selain di marketplace Shopee. “Rencananya April 2021, kami akan meluncurkan website MSBB sekaligus konsumen bisa belanja online di sana,” ungkap Ashila.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved