My Smart Shopper ID Cari 2.000 Toko Offline untuk Bermitra

My Smart Shopper ID asal Malaysia mengepakkan sayap bisnisnya dengan masuk ke pasar e-commerce di Indonesia. Program belanja My Smart Shopper ini menggandeng PT Inovatif Sinergi Internasional untuk menggarap pasar di Tanah Air kita.

Di Indonesia, My Smart Shopper ID membidik sekitar 2.000 toko offline untuk bekerja sama. Jaringan toko yang akan menjadi mitranya ini disebut dengan afiliasi. “Jadi, kami memiliki tiga pihak dalam bekerja sama, yakni: konsumen, merchant dan afiliasi,” ujar Lawrence Teo, Founder & Managing Director Isynergy International Sdn bhd, di Jakarta (22/6/2019).

Sementara itu, jaringan toko e-commerce yang sudah bekerja sama dengan M Smart Shopper ID ada 100, antara lain Lazada Indonesia, Tokopedia, JD.ID, Shopee, Bukalapak, dan toko buku Gramedia.

Di Malaysia, My Smart Shopper sudah mempunyai 3 juta anggota, 3.000 jaringan toko online dan offline dengan rata-rata frekuensi transaksi 500 ribu – 1 juta transaksi per bulan.

Dalam peluncuran fitur baru, yaitu My Smart Shopper ID offline, menyusul program sebelumnya yakni My Smart Shopper ID Online, akan memudahkan para member dalam bertransaksi. “Fitur terbaru ini memungkinkan member untuk mendapat Cash Point dan Reward Point setelah bertransaksi di merchant offline terdaftar,” jelas Lawrence.

Kategori bisnis My Smart Shopper ID akan semakin beragam, yaitu Health & Beauty, Food and Beverages, Otomotif, Shopping, Travel & Entertainment, Servis, dan lain-lain. “Seiring dengan peluncuran My Smart Shopper ID, kami berharap pertumbuhan jumlah merchant berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan basis mitra afiliasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama Will Ong, CEO PT Inovatif Sinergi International, mengatakan, My Smart Shopper ID yang terintegrasi dengan brand My Smart Shopper di negara asalnya, Malaysia, diharapkan dapat merepresentasikan brand baru yang dinamis, modern, serta dapat menjangkau kalangan yang lebih luas. Melalui strategi marketing yang cerdas, tentu akan mempermudah para mitra afiliasi/Partner Affiliate Junction untuk melahirkan strategi pendekatan baru dalam mengembangkan bisnis pemasaran afiliasi sekaligus menghidupkan brand My Smart Shopper ID.

“Bisnis afiliasi lahir sebagai gebrakan dari bisnis periklanan konvensional berbiaya tinggi dengan hasil yang terukur dan mendapatkan komisi dari setiap transaksi. Afiliate Junction adalah bisnis afiliasi Isynergy Group Limited, bisnis pemasaran jaringan afiliasi terkemuka di Asia yang berpusat di Malaysia,” tegas Will yang mengklaim pemasaran afiliasi dipelopori perusahaannya di Indonesia.

Sementara itu General Manager PT Inovatif Sinergi Internasional, Lutfi Sahlan, mengungkapkan, My Smart Shopper ID adalah suatu program yang memudahkan masyarakat dalam berbelanja. Awalnya, My Smart Shopper berfokus pada transaksi online dengan berbagai merchant dari perusahaan-perusahaan e-commerce ternama.

“Setiap member yang berbelanja di merchant offline kami, akan mendapatkan cash point dengan persentase yang berbeda sesuai dengan kebijakan merchant. Selain itu, member juga mendapat reward points untuk setiap transaksinya. Yang paling penting,dengan berbelanja melalui MY Smart Shopper ID, member dan merchant akan mendapatkan keuntungan,” tegas Lutfi.

Saat ini, My Smart Shopper ID dikelola sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan kapabilitas berskala global dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Bertempat di Kantor Taman E3.3 – Jakarta, My Smart Shopper ID terus berfokus pada pengembangan perusahaan baik program belanja ritel maupun platform pemasaran afiliasinya, demi menunjukkan komitmen terhadap seluruh partner dan konsumernya.

Sementara itu, PT Inovatif Sinergi Internasional (ISI) adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh ISynergy Group Ltd., salah satu perusahaan penyedia jaringan dan pemasaran afiliasi di Asia. ISI memiliki operasional bisnis utama dalam program afiliasi ritel offline dan online, yaitu My Smart Shopper ID. Didukung oleh platform pemasaran afiliasi, Affiliate Junction (AJ), perseroan menyediakan mitra pengiklan untuk bidang industri pemasaran ritel berbasis kinerja dengan tujuan meningkatkan brand awarness dan menghasilkan prospek bisnis yang baik.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)