MyBluebird Generasi Keenam Siap Meluncur Akhir Januari Ini

MyBluebird

PT Blue Bird Tbk (BIRD) melanjutkan transformasi digitalnya demi memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan. Di awal tahun ini, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyampaikan bahwa perusahaan sedang melakukan persiapan untuk meluncurkan pembaruan generasi keenam aplikasi MyBluebird pada akhir Januari 2023.

Versi terbaru ini akan menghadirkan lebih banyak kemudahan melalui berbagai macam pembaruan fitur yang mendukung kemudahan pemesanan, kemudahan pembayaran, dan berbagai solusi mobilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

"Dengan semakin berkembangnya zaman yang membuat pola perilaku dan kebutuhan konsumen semakin cepat berubah. Hal ini membawa semangat bagi Bluebird untuk terus mengembangkan fitur layanan guna menghadirkan layanan mobilitas yang aman, nyaman, mudah dan dapat diandalkan," katanya dalam keterangan resmi yang dikutip SWA Online, Rabu (25/01/2023).

Peluncuran aplikasi berbasis digital telah dilakukan oleh Bluebird pada tahun 2011 pada platform Blackberry. Hal ini menjadi cikal bakal aplikasi MyBluebird yang ditujukan untuk memudahkan reservasi taksi Bluebird dan Silverbird yang kini dapat diunduh pada berbagai ponsel pintar berbasis Android dan IOS.

Sigit menyebut, salah satu fitur unggulan pada aplikasi MyBluebird adalah Easy Ride yang menjadi pembeda sejak pertama kali diluncurkan secara resmi di sistem android dan IOS pada tahun 2016. Fitur ini menghadirkan kemudahan ekstra bagi pelanggan untuk mengkonversi pesanan street hailing menjadi online booking sehingga pengguna mendapatkan kemudahan transaksi melalui beragam jenis pembayaran non-tunai yang tersedia di aplikasi MyBluebird.

Selain itu, pengguna bisa mendapatkan data perjalanannya bersama Bluebird sehingga mereka memiliki pendataan transaksi dan perjalanan yang lebih transparan. Dengan kemudahan yang ditawarkan pada fitur Easy Ride, pada tahun ini Bluebird akan melakukan pengembangan pada fitur ini dengan penyematan nama baru, yaitu EZPay di pembaruan aplikasi MyBluebird yang akan diluncurkan pada akhir Bulan Januari ini.

"Fitur ini juga menjadi andalan kami, mengingat visibilitas yang tinggi dari armada Bluebird serta tersebarnya pangkalan-pangkalan Bluebird yang dapat ditemui oleh masyarakat. Pada tahun ini, kami akan mengembangkan fitur ini untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna Bluebird,” ujar Sigit.

Terkait sistem pembayaran, Sigit menegaskan bahwa Bluebird berinovasi dengan tujuan untuk memudahkan pengguna untuk menikmati perjalanan bersama Bluebird. Oleh sebab itu, dalam aplikasi MyBluebird, Bluebird tidak mengenakan platform fee ataupun biaya tambahan lain di luar biaya yang ada di perjalanan bersama Bluebird.

"Sejak awal kami beroperasi, kami meyakini bahwa kepercayaan adalah hal yang penting untuk didapatkan dan dipertahankan. Melalui nilai integritas kami menjunjung transparansi sebagai agenda utama di dalam visi keberlanjutan perusahaan, yang kami sebut BlueCorps. Melalui pilar BlueCorps, Bluebird berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan mematuhi tata kelola perusahaan yang berkelanjutan," tambahnya.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)