Mykonos Wangikan Bisnis Parfum Segmen di Bawah Rp100 Ribu

Semua orang menyukai parfum karena memberikan aroma tubuh yang wangi dan tahan lama. Tidak hanya wanita, laki-laki pun senang menggunakan parfum karena memberikan aroma maskulin serta lebih percaya diri. Tak pelak jika banyak orang gemar mengoleksi parfum, bahkan dari brand kelas high end sekalipun.

Parfum dari kelas high end tentu memberikan kualitas yang bagus, wanginya yang elegan, eksklusif dan awet sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, harga yang dibanderol juga bombastis bisa sampai kisaran jutaan Rupiah. Peluang pasar ini ditangkap oleh  brand lokal  yang mampu menyaingi brand parfum kelas dunia, dengan  harga affordable, tentu tidak akan menguras kantong, yaitu merek Mykonos.

Brand parfum lokal satu ini diproduksi di Indonesia yang biang dari parfumnya asli berasal dari Perancis. Pertama kali dirilis pada bulan Juli tahun 2019, ternyata brand ini mendapat respons baik dan memuaskan dari masyarakat, karena dari wangi varian parfumnya serupa dengan dupe-nya parfum harga jutaan. Istimewanya parfum lokal ini dipasarkan sekitar Rp50 ribu sampai 100 ribuan.

“Untuk varian wangi parfum ini terinspirasi dari parfum high end kelas dunia, yang mungkin banyak wanita ingin memakai parfum high end, namun karena harganya yang mahal sehingga mengurungkan diri untuk membelinya. Maka dari itu Mykonos membuat parfum yang terinspirasi untuk memproduksinya secara massal,” kata John, Pendiri Mykonos.

Yang unik dari parfum lokal ini adalah pengemasan parfumnya berbeda dari yang lain, karena sangat modern dan terlihat mewah. Pada umumnya parfum dikemas dengan berbahan kaca, namun Mykonos menggunakan alumunium dengan tujuan agar tidak mudah pecah serta aman karena ada kunci penjaga atau pengganjal supaya produk tidak mudah tumpah.

“Banyak varian wangi parfum kami di antaranya, Mykonos La Vie en Rose yang terinspirasi dari Lancome La Viest Belle seharga Rp1,5 jutaan, namun kami menjual Rp89 ribu. Mykonos Crystal  terinspirasi dari parfum Victoria Secret Bombshell (twist) dan masih banyak lagi varian dari seri lainnya,” jelas John.

Untuk pria sendiri, terdapat berbagai pilihan wangi parfum, salah satunya Mykonos Zeus yang wanginya cocok untuk menemani beraktivitas setiap hari, karena aroma dari Zeaus ini sporty, menyegarkan, dan energizing.   "Ketahanan wangi dari parfum ini bisa 8 – 12 jam. Dengan pilihan ukuran 50 ml dan 135 ml, telah memiliki sertifikat BPOM dan juga parfum ini bergaransi,” dia mengklaim.

Mykonos juga menyediakan starterpack di kala pandemi yaitu handsinitizer. Yang istimewanya dari handsinitizer ini memiliki wangi dari parfum branded dan harganya terjangkau plus sudah bersertifikat Kemenkes. Untuk channel distribusi ada di berbagai marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)