Trends

Myra Suraryo Ingin Viu Menjadi Tren di Kalangan Anak Muda

Myra Suraryo Ingin Viu Menjadi Tren di Kalangan Anak Muda

Kini, Myra Suraryo kembali meneruskan karier di dunia hiburan lewat layanan over-the-top (OTT) video on demand (VOD), Viu. Viu merupakan layanan VOD yang menyediakan film serial Asia, wabil khusus serial dan drama Korea. Bersama dengan Viu, Myra memiliki misi untuk menjadikan layanan video on demand Viu sebagai tren di kalangan anak muda. Berikut wawancara SWA Online dengan Head Marketing and Advertising Sales Viu tersebut.

Myra Suraryo

Apa latar belakang belakang pendidikan dan karier Anda?

Saya lulus dari Universitas Padjadjaran FE jurusan Studi Pembangunan dan tergabung di sini sejak 1 tahun lalu, saat VIU hadir di Indonesia. Sebelumnya, saya bekerja di Femina Group selama 12 tahun dan ikut terlibat dalam melahirkan Jakarta Fashion Week.

Apa tugas pokok yang diemban?

Saya bekerja sebagai Head Marketing and Advertising Sales Viu, di mana saya bertanggungjawab memasarkan dan mengenalkan brand Viu di Indonesia.Viu selalu berusaha untuk mendengarkan suara konsumen dan menjabarkannya ke dalam fitur – fitur konten Viu.

Kami ingin menjadikan Viu sebagai video on demand berkualitas internasional, tetapi memiliki rasa lokal. Kami menyesuaikan konten-konten VIU dengan sosial-budaya masyarakat Indonesia.

Apa saja tantangan yang dihadapi?

VoD yang diusung oleh Viu merupakan hal baru di Indonesia dan ini mengharuskan kami mengedukasi pasar baik dari sisi konsumen maupun industri untuk mengembangkannya. Tantangan di awal kemunculan kami adalah bagaimana caranya mengomunikasikan apa itu video on demand service, apa itu Viu kepada masyarakat dan memberitahu masyarakat bahwa Viu merupakan layanan yang dapat mempermudah mereka dalam menikmati konten terbaik Asia. Hari ini pertumbuhan kami sangat pesat dan kami telah hadir di seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya di kota primer, tapi juga kota sekunder. Hal ini karena kami banyak melakukan kerja sama dengan industri untuk menambah dan mengembangkan konten-konten VIU.

Apa target ke depan yang ingin dicapai?

Sampai hari ini saya masih berfokus untuk membesarkan dan mengembangkan Viu dan ingin terus menghibur pemirsa di Indonesia melalui konten terbaik Asia, termasuk Indonesia. Lalu kami ingin apa yang disediakan oleh Viu bisa menjadi tren di pasar bagi semua kalangan.

Bagaimana Anda melihat peluang bisnis di Indonesia?

Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan dari sisi industri dan konsumen. Hal ini ditunjang oleh luas negara, culture yang beragam, penduduk yang begitu banyak, dan banyaknya bakat baru yang munculn. Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial. Hal ini terlihat dari banyaknya brand internasional yang memasarkan produknya di sini. Kami menilai Viu bisa menjadi wadah yang tepat bagi brand-brand luar untuk menyampaikan pesannya di Indonesia.

Fokus kami adalah bagaimana menghadirkan Viu ke seluruh wilayah Indonesia. Sebagaimana kita ketahui, Indonesia merupakan negara yang paling besar dan penduduk yang paling banyak di South East Asia. Pasar Indonesia merupakan pasar dengan pertumbuhan yang cepat, kami mencoba untuk melakukan kerja sama startegis dengan industri dan pasar untuk membantu mempercepat pertumbuhan dan penetrasi pasar Viu ke seluruh Indonesia.

Kami optimistis Viu bisa diterima masyarakat, karena kami menyasar market perempuan penggemar drama Korea, ini yang menjadikan Viu berbeda dengan layanan video on demand lain yang telah hadir lebih dahulu di pasar Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved