Nameera, Mainan Baru Unilever di Kosmetik Halal

Nameera Aquatic Botanical merek produk komestik halal milik Unilever Indonesia

Data Kemenperin menunjukkan permintaan terhadap kosmetik halal meningkat secara signifikan di tahun 2018, sehingga mendorong pertumbuhan industri kosmetik naik 7,35% di kuartal pertama 2018. Tren ini diharapkan terus meningkat tahun ini melihat gelombang hijrah makin besar.

Hijrah meningkatkan kesadaran masyarakat akan konsumsi dan penggunaan produk halal, termasuk produk kosmetik. Terlebih dipahami bahwa tidak sah shalat seseorang jika ada bahan baku non halal yang dipakai di wajah atau tubuhnya.

Pasar kosmetik halal juga sangat besar, populasi muslimah berhijab di Indonesia yang kini mencapai 61%, angka tertinggi sepanjang sejarah. Sebagai konsumen, mereka aktif mencari berbagai cara untuk menampilkan kecantikan yang sesuai dengan fitrah, yaitu kecantikan yang murni dan modis, sesuai dengan syariat Islam, dan tidak menyolok atau berlebihan.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT Unilever Indonesia Tbk. meluncurkan Numeera Aquatic Botanical, produk perawatan kulit pertama di Indonesia yang menggunakan formula HydRadiance dengan bahan-bahan natural. Produk skincare ini bertujuan mengembalikan kemurnian dan kesehatan kulit wajah wanita dengan kombinasi Purity of Water (pemurnian air) dan ekstrak bunga teratai. Nama Nameera sendiri memiliki arti ‘air murni yang penuh manfaat’.

“Nameera Aquatic Botanical merupakan solusi bagi wanita muslimah modern di Indonesia yang mendambakan inovasi skincare natural dan halal, “ kata Ira Noviarti selaku Beauty & Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk. 

Nameera ingin membantu para muslimah untuk mengembalikan kecantikan sesuai dengan fitrah, yaitu: merawat diri dan kecantikan sebagai bentuk rasa syukur dan tanggung jawab kepada Allah terhadap nikmat yang telah diberikan-Nya, tetap menjadi diri sendiri, indah dipandang, tidak berlebihan sehingga menarik perhatian, dan sesuai dengan syariah.

Tidak hanya menyediakan jajaran produk perawatan kulit, Nameera Aquatic Botanical juga memulai kampanye berjudul “Cantiknya Fitrah” untuk mempromosikan gaya hidup penampilan yang modis, bersahaja, dan sesuai dengan nilai-nilai Islam yang baik. 

Untuk menjalankan kampanye ini, Unilever menunjuk digital Maleo. "Proposal ide kampanye Maleo berhasil menjawab kebutuhan Nameera Aquatic Botanical," jelas Fiona Anjani Foebe, GM Innovation - Personal Care dari PT Unilever Indonesia Tbk. Kampanye ini berhasil menunjukkan empati pada ketegangan sosial yang terjadi pada kaum wanita muslimah yang dilayani oleh brand.

“Maleo juga berhasil menciptakan ekspresi yang akurat dan indah untuk segmen yang spesifik. Kami berharap kampanye ini dapat diterima dengan baik di pasar dan memberikan perspektif baru di industri kecantikan,” imbuhnya.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)