NAP Info Lintas Nusa Perkenalkan Infrastruktur Cloud Privat

PT NAP Info Lintas Nusa memperkenalkan infrastruktur privat dari layanan cloud dengan nama Ini Cloud. Layanan tersebut bisa menjadi daya saing cloud yang tidak ditawarkan perusahaan solusi cloud lain. 

Aplikasi bisnis yang menjadi jantung operasional perusahaan masa kini dioperasikan dengan bertumpu pada serangkaian infrastruktur yang melibatkan server, operating system, middleware, tak ketinggalan akses internet yang mumpuni. 

Bagi sebagian perusahaan, membangun serta mengelola perangkat dan sistem semacam ini tentunya bukan hal yang sederhana karena menuntut banyak biaya, waktu, uang, juga teknisi ahli yang berpengalaman. Komputasi cloud mengatasi hal ini dengan mengubah rangkaian infrastruktur yang rumit tersebut ke dalam bentuk virtual. Meski begitu, menggunakan layanan cloud artinya perusahaan harus berkompromi dalam hal keamanan data, mengingat sebagian besar layanan cloud yang tersedia sekarang bersifat publik.

“Ini Cloud menjadi solusi dengan menyediakan Private Infrastructure as a Service (IaaS) yang mampu menjamin privasi cloud. Dengan memanfaatkan teknologi hyper-converged termutakhir, INI Cloud memungkinkan skalabilitas dan manajemen sumber daya dengan mudah, yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui dashboard yang disediakan. Ini Cloud memberi pengguna solusi komputasi cloud yang aman dan sederhana dengan harga bersaing,” jelas Omar Nasution, Direktur PT NAP Info Lintas Nusa saat peluncuran Ini Cloud di McGettigan Menara BTPN Mega Kuningan Jakarta (12/12/2018). 

Omar menambahkan, NAP Info Lintas Nusa, penyedia infrastruktur jaringan dan teknologi informasi yang berdiri sejak tahun 2000. Perseroan memiliki dan mengoperasikan infrastruktur kabel serat optik bawah laut berkualitas tinggi Matrix Cable System, serta jaringan interkoneksi Matrix Cable Internet Exchange (MC-IX) yang terhubung langsung ke penyedia  (Over the Top) dan CDN (Content Delivery). Dengan segala keunggulan layanan ini, ia meyakini bisa mendapatkan posisi dalam solusi cloud di tengah banyaknya penyedia layanan cloud.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)