Nars Ramaikan Pasar Kosmetik di Jakarta

Gerai pertama Nars Cosmetics di Senayan City Jakarta

Setelah sukses membawa Shiseido dan Senka ke Indonesia, kini grup kosmetik dan perawatan kulit asal Jepang membawa Nars Cosmetics masuk ke Indonesia. Manajemen berharap produk ini bisa diterima di pasar Indonesia.

Menurut Natasha Maulana, Brand Manager Nars Cosmetics, selama ini ini pecinta kosmetik merek Nars, hanya bisa membeli di luar Indonesia. Nars merupakan kosmetik yang dihasilkan oleh seorang fotografer, Francois Nars, seorangmake up artist dan pecinta seni.

Merek ini diakuisisi Shiseido pada 2000 yang kemudian dikenal sebagai brand yang kerap menginspirasi ekspresi diri, kreativitas, keterampilan seni, serta membawa nilai-nilai high fashion, high style, dan forward thinking attitude ke segmen kecantikan.

“Senayan City Shopping Mall, Jakarta kami pilih sebagai lokasi gerai pertama karena secara lokasi strategis dan sesuai segmen yang Nars bidik,” ujar Natasha.

Menurutnya, Nars Cosmetics lahir dari visioner di dunia make up, kesenian, dan fotografi. Francois Nars seorang fotografer yang juga mendalami dunia make up, desain setiap gerai dia yang konsepkan juga kemasan yang menawan.

"Kekuatan Nars sebagai produk kosmetik pada formula yang inovatif, dan warna-warna yang berani. Ciri khasnya dalam pemilihan warna, desain, dan cocok untuk semua tipe dan bentuk wajah,” jelasnya mengklaim.

Natasha menambahkan, yang membuat para beauty enthusiast rela belanja ke luar negeri untuk membeli Nars karena memiliki spektrum warna yang bervariasi. Selain itu Nars juga memiliki rangkaian produk perawatan kulit yang inovatif di bawah rangkaian NARSskin.

Gerai pertama Nars di Indonesia ini luasnya 88 m2 desain hasil kolaborasi Francois Nars dengan Fabien Baron, dari firma desain di New York, Baron & Baron. “Kami memahami produk kecantikan merupakan produk gaya hidup, maka itu gerai pun harus menunjukkan target pasar kami. Illuminated Visual menunjukkan kampanye visual terbaru hasil jepretan dari Francois Nars. Meja display dengan high-gloss white corian untuk menunjukkan presentasi produk, yang mudah untuk ditelusuri,” terang Natasha.

Natasha enggan menyebutkan kapan akan membuka lagi gerai Nars. Yang jelas tahun depan akan dibuka gerai di lokasi lain untuk wilayah Jakarta. Produk-produk Nars menargetkan pasar usia 20-45 tahun dengan segmen ekonomi kelas A mengingat renang harga produk antara Rp 200 ribu sampai Rp 2 jutaan.

“Termahal produk fragrance tapi ini belum masuk Indonesia, segera ada jika permintaan tinggi. Produk termaham di make up brush set,” ungkapnya. Dengan hadirnya gerai Nars di Indonesia para pecinta produk ini tidak perlu ke luar negeri untuk mendapatkannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)