Nasabah Bank Jateng Menangkan Hadiah Utama Rp500 Juta Panen Rejeki Bank BPD

Kresno Sediarsi, Ketua Umum Asbanda yang juga Dirut Bank DKI, mengumumkan bahwa pemenang hadiah utama Rp 500 juta Panen Rejeki Bank BPD diraih nasabah Bank Jateng. Kemudian, 3 pemenang hadiah kedua Rp100 Juta diborong nasabah Bank Jatim, dan 1 pemenang hadiah kedua Rp100 juta diraih nasabah bank DKI.

“Selamat kepada para pemenang dan semoga terus meningkatkan saldo tabungan di hari-hari mendatang. BPD yang paling banyak menghimpun Tabungan Simpeda sejak lebih dari 10 tahun terakhir, yaitu Bank Jatim. Sampai Juni 2016 telah menghimpun Simpeda sekitar Rp10,05 triliun atau sebesar 24,28% dari tabungan Simpeda nasional. Ke depan kita akan terus meningkatkan kualitas produk dan layanan Simpeda ini, sehingga akan memasyarakat serta menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menabung. Program ini adalah bagian dari Transformasi BPD, yakni penguatan produk dan layanan BPD agar semakin bersaing,” ujar Kresno.

 Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi (kiri 3) bersama Sekretaris Daerah Pemprov Jawa Timur , Akhmad Sukardi (kiri 4) ; Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno (kiri 2) serta para penerima undian lainnya pengundian “Panen Rezeki Bank BPD”
Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi (kiri 3) bersama Sekretaris Daerah Pemprov Jawa Timur , Akhmad Sukardi (kiri 4) ; Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno (kiri 2) serta para penerima undian lainnya pengundian “Panen Rezeki Bank BPD”

Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia (BPD-SI) terus menunjukkan pertumbuhannya. Kinerja BPD ini dilihat dari kinerja keuangan maupun operasional semakin membaik. Hal ini dapat dilihat dari berbagai indikator yang berhasil dibukukan oleh BPD seluruh Indonesia. Per Juni 2016, aset BPD telah mencapai Rp538,62 triliun atau meningkat sebesar 10,75% dibandingkan posisi Desember 2015 yang mencapai Rp486,35 triliun atau menempati peringkat 4 dalam perbankan nasional setelah BRI, Mandiri, dan BCA. Kekuatan aset BPD seluruh Indonesia ini menunjukkan bahwa apabila BPD seluruh Indonesia bersinergi akan menjadi potensi kekuatan yang solid dalam kancah persaingan industri perbankan nasional serta dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi perekonomian nasional, khususnya di daerah.

Sesuai dengan data Statistik Perbankan Indonesia, kinerja kredit BPD juga menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik. Pada Juni 2015, posisi kredit BPD mencapai Rp331,47 triliun atau meningkat sebesar 5,05% dibandingkan posisi Desember 2015 sebesar Rp 315,52 triliun. Sementara itu posisi Dana Pihak Ketiga (DPK) BPD seluruh Indonesia pada Juni 2016 mencapai Rp 415,69 triliun, atau mengalami naik sebesar 19,66% dibanding posisi Desember 2015 yang mencapai sebesar Rp347,38 triliun.

Jika dilihat dari laporan keuangan BPD seluruh Indonesia, Perkembangan usaha BPD cukup baik, terutama jika dibandingkan dengan kinerja bank umum secara keseluruhan, namun kontribusi terhadap perekonomian daerah masih terbatas.Hal ini tercermin dari porsi kredit produktif yang masih relatif kecil, yaitu sebesar 30,12%. Saat ini kredit BPD masih pada sektor kredit konsumtif. Pangsa kredit produktif masih relatif kecil (30,12%) dengan trend statis, bahkan menurun antara lain dikarenakan pengurangan ekspansi terkait adanya kenaikan NPL kredit produktif. Ketergantungan pada dana Pemda masih relatif cukup besar, yang mencapai 27,10% pada akhir Desember 2015

Perhelatan akbar Panen Rejeki Bank BPD berupa penarikan undian nasional tabungan Simpeda dengan total hadiah Rp6 miliar (diundi 2x setahun) atau Rp 3 miliar untuk setiap periodenya. Kali ini sebagai tuan rumah adalah Bank Bank Jatim. Undian nasional tabungan Simpeda pada setiap periodenya akan diperuntukkan bagi 584 penenang dengan hadiah utama Rp500 juta, kemudian hadiah kedua Rp100 juta untuk 4 pemenang, hadiah ketiga Rp50 juta untuk 26 pemenang. Hadiah keempat Rp 5 juta untuk 26 pemenang, hadiah kelima Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang, hadiah keenam Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, dan hadiah kedelapan Rp 1 juta untuk 345 pemenang. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)