Naturally Better Tilapia Rambah Pasar Indonesia

Ratna Yudythia, Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia dan Kasan Mulyono, External Affair Senior Manager pada acara jumpa konsumen di Lotte Mart, Denpasar, Bali, Kamis (19/12).

Setelah lebih dari 30 tahun sukses memasarkan naturally better tilapia --produk ikan tilapia--  ke Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Australia dan Asia, Regal Springs mulai memasarkan tilapia untuk pasar Indonesia. Dan sejak pertengahan Juni 2019,  seiring meningkatnya permintaan konsumen ikan tilapia kualitas tinggi, produk ikan tilapia yang termasuk dalam keluarga ikan nila ini sudah menjangkau lebih dari 1000 gerai pasar modern di kota-kota besar di Indonesia termasuk Denpasar, Bali. 

“Selain karena permintaan pasar, pemasaran dalam negeri kami juga maksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan dengan penyediaan pangan kaya protein untuk mencegah stunting dengan program gemar makan ikan. Kami akan terus memperluas jangkauan pemasaran kami di dalam negeri,” ungkap Ratna Yudythia, Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia, didampingi Kasan Mulyono, External Affair Senior Manager di sela-sela acara jumpa konsumen di Lotte Mart, Denpasar, Bali, Kamis (19/12).

Regal Springs Indonesia, menurut Kasan, adalah nama komunikasi dan merk dagang untuk kegiatan budidaya, pengolahan dan pemasaran eceran dibawah kepemilikan Group Regal Spring yang merupakan perusahaan budidaya dan pengolahan bertanggung jawab terbesar di dunia. Berkantor pusat di Medan,  Regal Springs Indonesia membudidayakan ikan tilapia di danau-danau di Jawa Tengah dan di Danau Toba tanpa menggunakan antibiotika, hormon maupun bahan kimia, yang diolah di pabrik pengolahan di Semarang dan Serdang Bedagai tanpa bahan pengawet.

Hasilnya, fillet ikan tilapia yang alami dan sehat, kaya nutrisi protein namun rendah kandungan lemak dengan zerro waste. Kulit, sisik,  duri hingga semua isi perut ikan diolah kembali menjadi bahan baku kecantikan hingga pakan ternak. Pembudidayaan yang dilakukan menurut Kasnan juga telah mampu menjaga ketersediaan kebutuhan ekspor dan pasar dalam negeri ikan tilapia kualitas tinggi sepanjang tahun. "Ikan tilapia merupakan ikan air tawar yang kami budidayakan sendiri dari bibit sampai panen selama 8 bulan atau mencapai berat 1, 3 kg", tambah Kasnan.

Mempekerjakan sekitar 4.000 karyawan yang  direkrut dari masyarakat sekitar operasional perusahaan, Regal Springs Indonesia meluncurkan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI,  Sustainability Program yang merupakan program keberlanjutan terintegrasi penuh pertama di dunia untuk industri perikanan budidaya ikan tilapia yang dikaitkan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)