NET TV Perluas Segmentasi Pasar

Program reality show “Keluarga Asik” di NET

Di tahun 2020 NET melakukan pengembangan program dengan memperluas segmentasi pemirsanya. NET yang dikenal dengan pemirsa milenialnya kini juga menjadi perhatian pemirsa keluarga, baik female maupun male di sejumlah jam tayangnya. Berbagai program baru dihadirkan, juga menuju perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Data Socio Economic Classification (SEC) menunjukkan pemirsa middle-2 class dari NET mengalami pertumbuhan hingga 70%, bahkan diklasifikasi pemirsa upper-2 NET tumbuh hingga 90%. Penonton female tumbuh signifikan. Data performa kepemirsaan NET juga tumbuh 57% sejak Januari 2020 hingga jelang akhir tahun ini.

“Kontribusi pertumbuhan penonton female terbilang cukup signifikan terutama di status sosial middle dan upper class. Data juga menunjukkan sejumlah serial animasi NET cukup diminati penonton anak (berusia 5-14 tahun), sementara itu penonton dewasa (berusia 30-39 tahun) NET mengalami kenaikan dengan hadirnya beberapa program drama (Turki dan Korea Selatan), reality show keluarga, serta pengembangan konten-konten hiburan garapan in-house production NET,” ujar Deddy Sudarijanto, CEO NET (24/12/2020).

Di tengah pandemi yang belum reda di penghujung tahun ini,menurut Deddy, liburan terbaik yang aman dan nyaman adalah berkumpul bersama keluarga di rumah saja. Imbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah saja, menjelang liburan akhir tahun, dimanfaatkan NET dengan menghadirkan program-program terbaik agar masyarakat bisa menikmati akhir tahun tetap berkesan walau di tengah pandemi.

“NET sebagai lembaga penyiaran terus menghadirkan kreativitas dan inovasi konten hiburan berkualitasnya untuk menemani keluarga pemirsa aman dan nyaman di rumah sepanjang liburan Nataru. Secara spesial NET mempersiapkan sebuah program spesial di tahun baru, menghadirkan konser musik kelas dunia untuk keluarga pemirsa di rumah, serta tiga film spesial dari tanah air,” jelas Deddy.

Stasiun TV yang lahir pada 2013 itu akan menghadirkan reality show “Keluarga Asik”, Konser“American Music Awards 2020”, dan “Tonight Show Spesial” untuk menemani liburan Nataru pemirsa NET. Program reality “Keluarga Asik” menyajikan cerita nyata keseharian pasangan muda selebriti Indonesia di NET setiap Sabtu dan Minggu, pukul 14.00 WIB. Selain itu, NET juga akan menghadirkan ajang penghargaan musik “American Music Awards 2020” pada 31 Desember 2020, pukul 22.00 WIB, dan “Tonight Show” Spesial Tahun Baru pada 1 Januari 2021, pukul 22.00 WIB.

Program baru “Keluarga Asik” menyajikan konsep reality show kehidupan keluarga muda selebriti Indonesia melalui pasangan artis Roger Danuarta-Cut Meyriska dan Rezky Aditya-Citra Kirana. Kedua pasangan tersebut akan berbagi cerita seputar keseharian mereka mengurus keluarga di tengah kepadatannya melanjutkan kariernya di dunia entertainment dan bisnis yang dijalankannya.

NET juga telah mempersiapkan sebuah program variety show spesial, yaitu “Tonight Show Spesial Tahun Baru” yang akan dipandu oleh kuartet Vicent-Desta dan Hesty-Enzy. Program spesial garapan Tim Produksi NET ini menghadirkan kemeriahan tahun baru bersama bintang tamu Project Pop. Mereka akan berinteraksi memainkan tantangan kreatif spesial “Jajuli” bersama host, games “Tembok Harapan”, dan “Pilih yang Mana” sambil berbincang berbagai harapan positif dan inspirasi memasuki tahun 2021.

Dari panggung musik dunia, NET menyajikan penghargaan American Music Awards (AMA) 2020 atau 48th Annual American Music Award ke tengah suasana liburan keluarga di rumah. AMA 2020 memunculkan berbagai kejutan penampilan musisi kelas dunia bersama Justin Bieber, The Weekend, Billie Eilish, Lewis Capaldi hingga BTS (boyband asal Korea Selatan).Ajang penghargaan bergengsi musisi kelas dunia ini akan dipandu aktris Taraji P. Henson.

“Kehadiran AMA 2020 memberikan semangat kreativitas kompetitif kepada kita di tahun 2021, sementara itu garapan spesial Toninght Show tentunya menjadi simbol semangat NET untuk terus selalu mengembangkan inovasi konten berkualitasnya yang memiliki value dan menginspirasimasyarakat. Semoga liburan pergantian tahun bersama NET di rumah menjadi liburan yang penuh keceriaan bersama keluarga, mengasyikan, aman, dan nyaman di depan layar kaca,” kata Deddy.

Parade film sukses Tanah Air juga dihadirkan NET. melalui cerita layar lebar besutan Sutradara Ernest Prakasa dan Hanung Bramantyo pada periode Nataru. Film layar lebar “Susah Sinyal” akan ditayangkan pada 25 Desember 2020, pukul 20.00 WIB. Di jelang pergantian tahun, NET menghadirkan drama komedi “Cek Toko Sebelah”, peraih skenario asli terbaik Festival Film Indonesia yang mengangkat realita sosial kehidupan keluarga pedagang keturunan Tionghoa. Disusul dengan hadirnya cerita komedi “Get Maried” besutan Hanung yang juga berhasil meraih penghargaan kategori Sutradara Terbaik, Pemeran Pendukung wanita Terbaik, dan Penyuntingan Terbaik dalam Festival Film Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)