NettApp Klaim No.2 Kuasai Pasar All Flash Array

Anna Sopia, Country Manager NetApp Indonesia, mengklaim, saat ini NetApp menempati peringkat kedua untuk pasar All Flash Array di seluruh dunia. Survei ini dilakukan oleh IDC dan penilaiannya dikeluarkan pada kuartal T tahun 2016. Hal ini membuktikan pertumbuhan bisnis NetApp  pesat dalam ruang lingkup perusahaan teknologi global.

netep

Berdasarkan laporan dari IDC, NetApp menunjukkan pertumbuhan lebih cepat secara keseluruhan dibandingkan penyedia teknologi all flash array lainnya di seluruh dunia. Dengan pertumbuhan pendapatan year-on-year sebesar 238,2%, NetApp telah menguasai pangsa pasar 2,7 kali lebih cepat dibandingkan pertumbuhan pasar all flash yang menunjukkan pertumbuhan year-on-year sebesar 87,4%.

Pada kuartal pertama 2016 ini, NetApp juga berhasil meningkatkan performa bisnis dari peringkat 4 menjadi peringkat 2 mengalahkan Pure, HPE dan IBM dengan pendapatan pangsa pasar sebesar 22,8%.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja sama tim NetApp di seluruh dunia, kami dapat memaksimalkan kesempatan yang ada untuk menjawab tantangan dunia TI yang terus berubah. Kesuksesan NetApp dalam mencapai pertumbuhan bisnis untuk teknologi all flash array sebesar 238,2% menunjukkan komitmen NetApp untuk senantiasa memberikan solusi yang fleksibel serta efisien dapat membantu pelanggan menyiasati tantangan ekonomi yang ada.” ujar Anna.

Terus agresif bersaing dalam market, saat ini Nett App mulai memasarkan portofolio baru berbasis Flash. Hal ini tentu saja tidak jauh dari tren Indonesia yang saat ini menuju kepada keinginan masyarakat yang menginginkan layanan cepat dengan harga terjangkau. Menurut Anthonius Hutabarat, Channel and GTM Lead NetApp Indonesia pangsa pasar ini ada dan memiliki peluang besar di Indonesia.

Solusi Flash telah mengubah ekspektasi dan prinsip ekonomi dari IT enterprise. NetApp menawarkan portofolio all flash terluas di industri teknologi yang memungkinkan pelanggan terus melangkah maju menuju data center all flash selagi masih menggunakan data center yang telah mereka pasang serta mengembangkan teknologi menuju implementasi cloud computing atau komputasi awan. Program 3-4-5 Flash Advantage kami membuat teknologi flash menjadi lebih terjangkau, efisien dan bebas risiko. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)