NettApp Perkenalkan Teknologi Pendukung Data Center Terbaru

Internet of Things menjadi suatu hal yang primer untuk sejumlah bidang. Guna memenuhi kebutuhan dalam transaksi, pergerakan serta penyimpanan dalam mengelola data, NetApps mengumumkan sistem operasi ONTAP9. Sistem ini merupakan sebuah kemajuan pesat pada perangkat lunak manajemen data enterprise yang mengkombinasikan kemudahan dan fleksibilitas dengan kapabilitas yang kuat serta efisiensi.

Dengan perangkat lunak ONTAP 9, perusahaan dapat dengan cepat mengintegrasikan aspek terbaik pada teknologi tradisional dan terbaru, menyatukan flash, cloud serta arsitektur software-defined untuk membangun fondasi Data Fabric di seluruh server on-premise maupun cloud.

index

Anthonyus Hutabarat, Channel and GTM Lead NetApp, menyebutkan bahwa perangkat lunak ONTAP 9 telah dioptimasi untuk flash dengan performa serta pemanfaatan kapasitas yang lebih baik.

Dengan diperkenalkannya perangkat lunak ONTAP 9 ini, NetApp menjadi penyedia all-flash array pertama yang menawarkan solid state drives (SSD) berkapasitas 15TB atau 50 persen lebih besar dan lebih luas dibanding hard-disk drives yang tersedia di pasar saat ini.

Selain ONTAP 9, NetApp juga mengumumkan program FlashAdvantage 3-4-5, dengan jaminan efficiency reduction atau pengurangan pemakaian storage untuk peningkatan efisiensi sebesar 4:1 satu-satunya di industri TI. Program ini memberikan kemudahan, efektivitas biaya, serta resiko lebih rendah bagi pelanggan dalam mengadopsi flash.

Sistem terbaru pemadatan data secara inline memungkinkan lebih banyak data ditampung dalam footprint lebih kecil serta menurunkan biaya yang ditimbulkan dari penggunaan flash lebih dari kompresi tradisional maupun deduplikasi. Kemampuan ini dapat meningkatkan efisiensi dan membuat sistem all-flash dari NetApp menjadi sangat cost effective atau hemat biaya jika dibandingkan dengan sistem berbasis hard-disk drive.

“ONTAP 9 merupakan flash drive berkapasitas15TB pertama di industri, yang dikombinasikan dengan fitur teknologi efisiensi storage terbaru. Fitur ini mampu menekan biaya pada platform storage berskala enterprise yang teroptimasi dengan flash sehingga cocok untuk jenis konsolidasi beban kerja campuran yang semakin dicari pelanggan dari supplier atau pemasok terpercaya mereka,” ujar Anthonyus.

Pengguna perangkat lunak ONTAP 9 memiliki tiga pilihan dalam memenuhi kebutuhan mereka. ONTAP 9 ditujukan untuk penggunaan on-premise enterprise secara umum, ONTAP Cloud menyediakan manajemen data kelas enterprise di dalam cloud, dan ONTAP Select terbaru menawarkan solusi manajemen data software-only.

Dari segi kemudahan, ONTAP 9 diklaim memiliki keunggulan mudah dipasang, diatur, serta dapat diterapkan dan memberikan akses data bagi kebutuhan beban kerja kritikal dalam waktu 10 menit.

Di samping itu, dengan monitoring sistem yang telah diperbarui, enterprise dapat menggunakan sistem ini untuk mengatur performa, kapasitas dan proteksi data secara terpusat di seluruh ekosistem TI mereka. Sedangkan dari sisi fleksibilitas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)