All New Colorado Jadi Andalan Baru Chevrolet

Chevrolet lewat agen pemegang merek PT General Motors Indonesia, secara resmi memperkenalkan produk anyarnya di segmen pickup truck, The All New Chevrolet Colorado di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Secara tampilan, Colorado terbaru ini terlihat tangguh dengan tarikan garis desain yang lebih tajam dan proporsi kuat dibanding generasi sebelumnya. Bahasa desain baru Colorado benar-benar terlihat khas DNA truk Amerika.

Fasia depan hadir lebih sporti dengan hood yang berotot memberikan kesan tangguh. Bagian depan dikombinasikan pula dengan lampu LED daytime running slim, sports bar, dengan aksen krom pada bagian pintu.

Sementara di dalam kabin, konsol pusat yang di desain ulang menawarkan tata letak yang intuitif dengan layar sentuh 8 inci bertabur fitur seperti konektivitas smartphone dengan sistem infotaintment Mylink terbaru dari Chevrolet.

Bagian dasbornya kini sudah menggunakan bahan lembut untuk menciptakan kesan mewah pada truk ini. Aksen jahitan pada sisipan trim juga menambah kesan mewahnya.

Dalam peluncuran ini Chevrolet memperkenalkan dua tipe untuk pickup truck-nya yakni Colorado High Country dan Colorado LT.

Colorado High Country dibekali mesin diesel 2.800 cc Duramax 4 silinder Variable Geometry Turbo-diesel (VGT). Mesin tersebut dipadupadankan dengan tranmisi otomatis 6 percepatan dengan tersedianya mode manual pula. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 200 dk dengan torsi maksimum 500 Nm. Mobil ini diniagakan seharga Rp517 juta.

Sementara itu, varian di bawahnya, Colorado LT disokong mesin diesel 2.500 cc 4 silinder Duramax Fixed Geometry Turbo-diesel (FGT). Mesin tersebut sanggup menggelontorkan tenaga 163 dk dengan torsi maksimum 380 Nm dan dijual senilai Rp405 juta.

“Konektivitas sangat penting bagi pengemudi masa kini, kami melengkapi Colorado dengan teknologi yang hampir sama dengan fitur pada mobil penumpang. Bisa dibilang bahwa Colorado menjadi truck dengan fitur konektivitas premium. Colorado adalah truk pertama di kelasnya yang hadir dengan konektivitas sistem infotaintment MyLink ke aplikasi smartphone, yang memungkinkan pengemudi memproyeksikan layar smartphone mereka ditampilkan ke layar head unit,” ujar Vanchana Unakul, General Director of Engineering General Motors.

Vanchana menambahkan, fitur-fitur tersebut juga dilengkapi denga software Siri Eyes Free dan voice recognition yang memungkinkan pengemudi memberi perintah secara verbal dan memastikan tangan mereka tetap berada di kemudi.

Tak hanya meluncurkan produk baru, Chevrolet menunjukkan komitmennya di layanan after sales, hal ini dilakukan mereka sebagai bentuk pelayanan yang menempatkan konsumen sebagai pusat dari segala aktivitas mereka. Layanan ini dibentuk pabrikan asal Amerika tersebut dengan meluncurkan program yang bertajuk Chevrolet Complete Care.

“Kami juga telah menyiapkan Chevrolet Complete Care yang menawarkan layanan garansi hingga tiga tahun atau setara dengan 100.000 kilometer, pusat bantuan Chevrolet 24 jam, layanan bantuan jalan, layanan rumah dan layanan cepat, serta layanan setelah pengiriman. Hal ini menjadi janji Chevrolet untuk memberikan kenyamanan, nilai, kualitas, transparansi, serta ketenanagan kepada seluruh konsumen Chevrolet di Indonesia,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)