New Mobilio Hadir di Pasar

Berita peluncuran Honda Mobilio facel lift sudah terdengar pada akhir Desember lalu. Dan, setelah ditunggu-tunggu akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan mobil yang diklaim dengan New Mobilio itu di Jakarta, Kamis (12/1/2017). Mobil andalan HPM di segmen low MPV (Muti Purpose Vehicle) tampil lebih segara dengan beberapa perubahan dibanding model sebelumnya.

New Mobilio Honda New Mobilio

Tampilan New Mobilio tampak pada bagian eksterior mulai dari : bentuk gril, kap mesin, dan lampu utama yang kini dilengkapi LED Light Guide. Pelek berukuran ring 15, spion lipat (power retractable door mirror). Swedangkan di bagian interior adalah penggunaan busa jok yang lebih tebal, head unit baru, kursi depan memiliki head rest terpisah dan tombol pengatur audio pada stir serta beberapa fitur keselamatan lainnya. "New Honda Mobilio kami hadirkan di Indonesian dengan beberapa perubahan seperti desain lebih sporty, fitur canggih dan berkelas akan memberikan pengalaman berbeda bagi konsumen kami," kata Tomoki Uchida, President Director HPM, Kamis (12/1/2016).

New Mobilio masih menggunakan mesin lama L15A, 4 silinder segaris, I-VTEC 1500 cc, 115 tk @6.600 rpm dan torsi 145 Nm @4.600 rpm, transmisi manual 5-percepatan dan CVT yang dikembangkan dengan platform Earth Dreams Technology. Mesin baru ini sudah berstandar Euro IV. MPV baru dari Honda ini muncul dalam tiga varian yakni : Tipe S manual dibanderol Rp 189, 5 juta, selanjutnya tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, kemudian RS M/T Rp 233,3 juta, dan RS CVT Rp 243,5 juta.

Uchida optimistis menghadapi tantangan bisnis otomotif tahun 2017. Karena, selain roda ekonomi nasional mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dan juga global, pasar otomotif diperkirakan akan bertumbuh pada 2017. “Ini tentunya juga akan membuka peluang untuk mencapai hasil yang lebih baik di tahun ini, ” ujarnya.

Tahun 2016 lalu, Honda Mobilio adalah model yang paling laku dari seluruh produk dari HPM Mobil ini terjual sebanyak 39.482 unit dari total 199.364 seluruh penjualan Honda di Tanah Air.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)