New Normal, Bali Terapkan Tahap Pertama Tatanan Kehidupan Era Baru

Gubernur Bali Wayan Koster Menyampaikan Arahan tentang New Normal di Bali

Provinsi Bali memulai tahapan pertama menuju Tatanan Era Baru yang diawali  “Road to Penerapan Tata Kehidupan Era Baru Provinsi Bali” oleh Gubernur Bali, Wayan Koster di halaman Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (9/7)  dengan pelepasan pawai 150 mobil klasik anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). 

Mengendarai mobil VW Kodok berwarna hitam, Wakil Gubernur Bali Cokorda Artha Ardhana Sukawati, keliling menuju sejumlah obyek wisata  Tirta Gangga Karangasem, pedagang UMKM Taman Kota Singaraja dan Bedugul Tabanan, untuk  memantau persiapan penerapan tatanan kehidupan era baru di sektor pariwisata, sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol tatanan kehidupan era baru termasuk transaksi pembayaran non tunai. 

“Hari ini kita memulai dengan tahap pertama,  pelaksanaan aktivitas masyarakat hanya untuk lokal masyarakat Bali. Semoga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas mulai hari ini secara resmi sesuai dengan protokol Tatanan Kehidupan Era Baru", ungkap Koster. 

Dalam sambutannya, Koster menyatakan Tatanan Era Baru Provinsi Bali terbagi dalam tiga tahap, yakni tahap pertama tanggal 9 Juli untuk masyarakat lokal;  tahap kedua tanggal 31 Juli dengan memperluas aktivitas untuk sektor pariwisata untuk wisatawan Nusantara; dan jika semua berjalan lancar, tahap ketiga tanggal 11 September 2020  akan dibuka untuk wisatawan mancanegara. “Semua ini akan dievaluasi setiap tahap dan kita berharap agar semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan rencana,” tambah Koster.

Tags:
new normal

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)