New Normal Dimulai, MPMRent Layani Pelanggan Sesuai Protokol Kesehatan

Kantor MPMRent

PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) tengah bersiap untuk kembali menjalankan aktivitas bisnis di masa kenormalan baru (new normal) setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar akibat penyebaran virus COVID-19.

CEO MPMRent, Maulana Jumanta menyampaikan, keputusan pemerintah untuk memberi kelonggaran pembatasan pada kegiatan masyarakat dan menjalankan tatanan new normal membuat berbagai sektor usaha, termasuk MPMRent, mengupayakan berbagai cara agar dapat melakukan aktivitas bisnis dengan aman dan memenuhi standar protokol kesehatan yang berlaku.“Sampai saat ini, kami memperketat standar kebersihan armada dengan rutin melakukan pembersihan bagian mobil dengan disinfectant setiap kali selesai beroperasi. Pool juga secara rutin dilakukan penyemprotan disinfektan agar tetap steril dan terjamin kebersihannya sehingga pelanggan akan merasa nyaman menggunakan armada," ujarnya.

Sedangkan bagi para pengemudi selalu dibekali hand sanitizer dan masker yang dapat digunakan setiap waktu. Pengemudi yang bertugas melayani pelanggan dapat dipastikan dalam keadaan fit dan tidak sedang mengalami gangguan kesehatan. Jika ada pengemudi yang merasa kurang sehat, diwajibkan melaporkan kepada PIC man power koordinator, berobat ke dokter, dan beristirahat sampai pulih kembali. Hal ini juga berlaku bagi karyawan yang berada di kantor pusat, kantor cabang, showroom, juga petugas bengkel.

Sebagai salah satu perusahaan penyewaan mobil, MPMRent sebelumnya juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di lingkungan kerja yakni dengan memberlakukan work from home bagi sebagian besar karyawan, menerapkan social distancing bagi karyawan yang memegang fungsi kritikal dan tetap bekerja dari kantor, membentuk tim tanggap khusus COVID-19 di seluruh unit fungsi, serta diseminasi informasi
sebagai edukasi seputar virus COVID-19 bagi seluruh karyawan.

Beberapa waktu lalu sebagai bentuk kepedulian atas pandemi yang tengah berlangsung, MPMRent juga turut memberikan bantuan APD dan peralatan kesehatan senilai lebih dari Rp700 juta kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan kepada RSU Kota Tangerang Selatan.

Bagi Maulana, seluruh upaya ini merupakan bukti komitmen MPMRent dalam menjaga kepercayaan seluruh stakeholder perusahaan, termasuk menjalankan operasional bisnis dengan standar terbaik sehingga secara berkesinambungan dapat terus memperkuat eksistensi MPMRent sebagai perusahaan penyedia jasa sewa mobil terpercaya dan dapat diandalkan sesuai dengan motonya yakni Reliable Partner.

MPMRent adalah anak perusahaan dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, perusahaan otomotif konsumen di Indonesia yang telah beroperasi selama lebih dari 30 tahun. Perusahaan jasa otomotif ini menyediakan bisnis penyewaan mobil, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang, khususnya untuk pelanggan korporat (B2B).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)