Ngopi dan Belanja Kerajinan Indonesia di Kopi Perempuan Tani

Kopi Perempuan Tani bukan kebun biasana. Di sana  pengunjung tak hanya menikmati kopi hasil kebun petani, namun sekaligus bisa belanja barang kerajinan dan camilan karya para UMKM Indonesia. Kopi Perempuan Tani mengusung konsep seasonal coffee. Jadi nantinya, setiap bulan biji kopi yang digunakan akan selalu berbeda dan diambil dari petani kopi di berbagai daerah di Indonesia.

“Selain menjual minuman dan makanan, Kopi Perempuan Tani juga menjual hasil karya UMKM seperti kain songket, kerajinan tangan, dan snack yang merupakan hasil para pengrajin dan pengusaha makanan ringan yang ada di Indonesia,” kata Dian Novita Susanto, Pendiri Kopi Perempuan Tani dalam siaran persnya (7/6/2021).

Soft opening Kopi Perempuan Tani juga dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. “Masyarakat mungkin belum banyak yang mengenal, karena baru dibuka hari ini. Tapi jangan lupa,  kita  harus mencobanya dan  saya sudah mencobanya,” jelas Moeldoko.

Kopi Perempuan Tani mulai beroperasi pada 24 Mei 2021. Kedai ini dibuka mulai jam 9 pagi sampai 9 malam setiap hari. “Berkolaborasi dan bekerja sama dengan banyak pihak merupakan kekuatan baru masa kini. sudah saatnya perbanyak jaringan dan relasi dalam berbisnis karena Kopi Perempuan Tani akan terus berkembang ke berbagai kota di Indonesia,” ujar Dian.

Dian mengungkapkan, kehadiran Kopi Perempuan Tani tak lepas dari peran dan kapasitas Bizcom Indonesia sebagai pembuat kesepakatan dalam investasi Kopi Perempuan Tani dan sinergi yang bersifat strategis.

Bizcom Indonesia berperan memaksimalkan nilai suatu bisnis seperti menjadi referensi dalam pemilihan tempat atau lokasi bisnis, pemilihan investor yang tepat seperti investor yang sudah memiliki pengalaman berhasil di industri/bidang terkait, perhitungan nilai bisnis yang akurat, dan mendapatkan partner pendukung yang tepat.

“Saya suka dengan konsep Kopi Perempuan Tani karena salah satu wujud nyata dari rasa cinta dan kepedulian anak bangsa terhadap pertanian di Indonesia. harus ada lebih banyak lagi yang seperti ini. Kalau bukan mulai dari kita dari siapa lagi.” ujar Dian Ratih Estu Mumpuni, Executive Analyst, Partnership and Portofolio Manager Bizcom Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)