Niaga Group Berikan Pendanaan Rp 7 Miliar untuk General Technology

Zikra Halim, founder dan direktur General Technology,

Perkembangan teknologi menuntut perusahaan-perusahaan yang ingin tetap survive harus bertransformasi ke dunia digital untuk mendorong pengembangan bisnisnya. 

Hal inilah yang mendorong Zikra Halim dan rekan-rekan mendirikan General Technology, sebuah perusahaan pengembang software yang berfokus pada mobile software dan infrastruktur. 

PT Optimal Teknologi Indonesia (General Technology) dirintis sejak tahun 2018 dan fokus memberikan layanan kepada  kliennya untuk masuk ke dunia mobile baik dari segi pengembangan produk teknologi maupuninfrastruktur.

GT telah melayani berbagi jenis bisnis mulai dari perbankan, retail, korporat bahkan startup untuk dapat melakukan transformasi bisnisnya ke dunia digital. Namun, GT fokus menggiring kliennya untuk dapat masuk ke perangkat yang lebih spesifik yaitu perangkat mobile. 

Menurut Zikra Halim, founder dan direktur GT  untuk pendanaan pengembangan AppWeb, platform progressive web app berasal dari Niaga Group (Niaga Tech). “Kelebihan dari AppWeb adalah memungkinkan bisnis untuk dapat membangun sistem aplikasi lebih cepat, lebih mudah dan lebih efisien,” katanya.

Hidayat Assegaf, Direktur Utama Niaga Group, menambahkan bahwa General Technology dan Niaga Group memiliki kesamaan visi dan misi, hal itu yang menguatkan Niaga Group untuk berinvestasi di General Technology.

Diakui Zikra masih terdapat gap yang cukup besar bagi perusahaan untuk masuk ke dunia mobile sedangkan pengguna smartphone meningkat setiap tahunnya.  GT menargetkan untuk dapat membantu lebih dari 100 bisnis bertransformasi ke dunia mobile di tahun 2020.

“Kami percaya bahwa masa depan bisnis itu ada di perangkat mobile. Semua aktifitas konsumen dan bisnis akan berada di smartphone di masa mendatang, maka dari itu kami   fokus disana,” tegas Zikra.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)