Nielsen dan Twitter Perluas Kerja Sama Melalui Ad Ratings

Nielsen baru-baru ini mengumumkan telah memperluas jaringan pengukuran kampanye mobile Twitter ke 23 negara terbaru, setelah Amerika Serikat. Melalui Digital Ad Ratings, Nielsen kini menyediakan metrik verifikasi audiens secara independen untuk kampanye di aplikasi Twitter secara global, yang memungkinkan klien untuk mengukur seberapa efektif iklan-iklan di platform sosial ini dalam menjangkau khalayak yang dituju.

Fenomena semakin terhubungnya konsumen global dengan iklan melalui perangkat mobile, Nielsen dan Twitter berharap cakupan Nielsen untuk kampanye Twitter ini akan memberikan sebuah pengukuran performa kampanye dari pihak ketiga yang independen, bagi para kliennya di seluruh dunia.

Jeffrey Graham, Vice President of Market Insight & Analytics Twitter, menjelaskan bahwa pengukuran ini sebanding dengan apa yang telah digunakan untuk pengukuran TV. Digital Ad Ratings memperlengkapi para pengiklan, agensi media dan penerbit dengan verifikasi audiens yang terpercaya, yang memberikan pandangan yang lebih jelas mengenai demografi usia dan jenis kelamin, audiens yang unik, jangkauan, frekuensi, dan Gross Rating Points (GRPs) untuk kampanye yang berjalan pada aplikasi seluler Twitter.

Karena penggunaan smartphone terus bertambah dan perangkat mobile semakin diperhitungkan untuk belanja iklan digital, penting sekali bagi pengiklan untuk memahami seberapa efektif upaya pemasaran mereka menjangkau pemirsanya di Twitter. ”Kami sangat antusias untuk meningkatkan kolaborasi dengan Nielsen untuk menyediakan transparansi kinerja yang lebih baik dan membantu para pemilik merek mencapai tujuan pemasaran mereka,” ujar Jeffrey.

Seiring jangkauan Nielsen yang semakin mengglobal tersebut, lanjutnya, klien akan dapat menggunakan standar industri pengukuran kampanye untuk mengukur dan mengoptimalkan jangkauan iklan mobile Twitter di 24 negara yang tercakup pada Digital Ad Ratings saat ini, termasuk Australia, Brazil, Kanada, Cina, Perancis, Jerman, Hongkong, India, Indonesia, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki dan Amerika Serikat.

Ekspansi pengukuran Nielsen untuk kampanye Twitter ini memperluas jalinan kerjasama antara kedua perusahaan. Pengukuran untuk Twitter telah tersedia dalam Nielsen Digital Ad Ratings sejak Mei 2016 di Amerika Serikat. Sebelumnya, pada 2014, Nielsen meluncurkan apa yang sekarang dikenal dengan Social Content Ratings, yang mengukur aktivitas yang berkaitan dengan program di platform media sosial, seperti Twitter.

Nielsen dan Twitter pertama kali meluncurkan Nielsen Brand Effect untuk aplikasi Twitter di 2013, yang memungkinkan para pengiklan di semua pasar global Twitter untuk mengukur dampak dari tweet promosi mereka pada brand metrics seperti asosiasi pesan, pemilihan merek, dan niat membeli.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)