Ninja Xpress Hadirkan Pusat Layanan Premiun untuk Penjual

Media Launch Ninja Xpress Obsesi Untuk UKM Negeri, di Ninja Xpress Head Office, Jakarta (18/9). 

Layanan pengiriman Ninja Xpress imemperkenalkan Ninja Akademi yang hadir sebagai pusat layanan premium untuk para penjual Ninja Xpress dalam mengembangkan usaha.

Emili Nirmala, Head of Business Development Ninja Xpress, mengatakan, setiap tahun jumlah pelaku UKM di Indonesia terus meningkat. Pada 2017 tercatat 59,26 juta pelaku UKM di Indonesia. Selain itu, pelaku UKM menunjukkan telah menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di mana telah berkontribusi sebanyak 62,5% dari pendapatan kotor (GDP) Indonesia.

"Dengan bertumbuhnya pelaku UKM di Indonesia, kompetisi bisnis pun semakin menantang bagi pelaku UKM. Agar bisnis bertumbuh lebih maju, pelaku UKM membutuhkan dukungan partner dan edukasi yang relevan. Menyadari itu sebagai UKM expert, Ninja Xpress merilis Obsesi untuk UKM Negeri,” ungkap Emili dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Nantinya di dalam Ninja Academy, semua seller akan mendapatkan akses premium dan fasilitas seperti Ninja Creative Hub, layanan foto produk gratis di studio Ninja Xpress, iklan di media sosial, kolaborasi gratis bersama para influencer, hingga layanan konten media sosial manajemen. Lalu, ada Ninja Direct, sebuah akses premium bagi social seller untuk bisa menikmati akses ke ratusan brand ternama dari seluruh Asia Tenggara, mulai dari produk kecantikan dan fesyen. Akses tersebut memberikan kesempatan kepada social seller mendapat produk dengan harga termurah yang dapat dijual kembali.

Kemudian, ada Ninja Modalin, fitur yang memberikan fasilitas dana COD (Cash-On-Delivery) para seller yang dapat dinikmati 50% lebih awal, sehingga membantu para pelaku UKM mendapatkan cash flow yang lebih positif. Fitur ini pun berlaku setiap harinya. Terakhir, ada Ninja Support, merupakan special privilege yang dirancang khusus bagi para UKM untuk dapat menikmati personal customer relation yang berdedikasi mendampingi social sellers dalam proses shipping secara keseluruhan.

"Akses premium dan fasilitas yang dihadirkan di Ninja Academy ini dirancang khusus berdasarkan kebutuhan dan insight pelaku UKM di Indonesia agar dapat meningkatkan daya saing serta mendukung pertumbuhan bisnis mereka," tambah Emili.

Sementara itu, Michael Sugiharto, Digital Content & Founder Digimaru, mengatakan, bahwa kompetisi bisnis bagi pelaku UKM semakin menantang. Untuk itu, pelaku UKM dituntut untuk mengeksplor cara kreatif untuk sentuh pelanggan, misalnya dengan foto produk berbagai angle hingga melalui video tayangan produk yang appealing.

Menurutnya, ada 73% konsumen yang cenderung memilih produk setelah menonton tayangan video. Melalui fitur Ninja Creative Hub yang dihadirkan dalam Ninja Academy, diklaim sangat membantu pelaku UKM dalam aktivitas digital marketing tersebut.

"Tak hanya itu, pentingnya pelaku UKM online shop menggunakan foto berbagai sudut yang appealing sehingga foto tersebut dalam menjawab pertanyaan apa yang paling sering muncul dari pelanggan tentang produk Anda. Apa yang dihadirkan Ninja Academy seperti fasilitas Ninja Creative Hub ini adalah terobosan sekaligus dapat meningkatkan kapasitas pelaku UKM kita," ujarnya.

Emili pun berharap melalui Obsesi untuk UKM Negeri, Ninja Xpress dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi pelaku UKM dalam digital marketing, turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital, sekaligus mendukung target pemerintah untuk menjadi ekonomi terbesar di Asia Tenggara di tahun 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)